Diskominfo Kabupaten Sragen Pelatihan Audit IT dan Internet Marketing

Pelatihan Audit TI

Yogyakarta – Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kemampuan staf dan pegawai dalam penguasaan Teknologi Informasi (TI) terutama Pelatihan Audit TI dan Internet Marketing. Diskominfo Kabupaten Sragen, Jawa Tengah telah mengirimkan tiga (3) orang pegawai untuk mengikuti pelatihan  ke Focus Techno Media Yogyakarta .

Pelatihan Audit TI diikuti oleh dua orang peserta dan seorang peserta yang lain mengambil materi pilihan pelatihan Internet Marketing.  Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 26 s.d. 27 Juni 2019 bertempat di gedung Grha FTM Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta full day dari jam 08.00 s.d. 15.00 WIB.

Pelatihan Audit TI menitikberatkan pada proses pemeriksaan dan pengujian terhadap infrastruktur dari Teknologi Informasi yang ada pada suatu badan atau organisasi, untuk mendukung dari goal yang diinginkan oleh manajemen. Audit TI  bertujuan untuk meninjau dan mengevaluasi beberapa faktor, seperti: ketersediaan, keamanan dan kelengkapan dari Sistem Informasi yang digunakan.

Sementara pelatihan Internet Marketing memfokuskan pada pemasaran online termasuk promosi, beriklan, branding, dan pelayanan pelanggan  menggunakan jejaring sosial, blog dan website. Pada pelatihan ini, peserta belajar bagaimana membuat akun di jejaring sosial seperti facebook, twitter dll. Juga belajar cara membuat blog dan website dan memanfaatkan jejaring sosial, blog dan website tersebut untuk kegiatan marketing.

Harapannya selesai mengikuti pelatihan ini peserta mampu melakukan  pengawasan dan pengendalian dari infrastruktur teknologi informasi secara menyeluruh. Seperti mengumpulkan bukti-bukti yang memadai melalui berbagai teknik termasuk survey, wawancara, observasi dan review dokumentasi.

Disamping itu, peserta pelatihan Internet Marketing diharapkan mampu mengelola dan memanfaatkan akun yang dimiliki di jejaring sosial dan blog atau website yang dimiliki untuk kegiatan marketing dalam bentuk atau format yang bermacam-macam seperti promosi, iklan, branding atau customer service. (Rcd)

Leave a Reply