Pelatihan Public Speaking PT. Bhayati Majadi Raya Yogyakarta

pelatihan Public Speaking

Yogyakarta – PT. Bhayati Majadi Raya Yogyakarta mengirimkan salah seorang staf bagian marketing untuk mengikuti pelatihan Public Speaking di Focus Techno Media Yogyakarta. Pelatihan dilaksanakan di gedung Grha Technophoria Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta pada tanggal 17 Juni s.d. 19 Juni 2019.

Public speaking saat ini sudah menjadi salah satu soft skill yang wajib dimiliki, bahkan sudah banyak perusahaan yang mewajibkan kandidat atau karyawannya memiliki kemampuan public speaking dengan baik. Kemampuan ini tak hanya sebatas untuk memberikan seminar, di zaman modern ini banyak sekali yang bisa digunakan dengan public speaking seperti: presentasi, pitching, bahkan untuk pembuatan konten di bidang kreatif.

Narasumber pada pelatihan Public Speaking kali ini adalah Ibu Yuni Siswanti, S.E., M.Si. kandidat doktor dan penulis beberapa buku tentang Human Resource Management yang juga dosen di Fakultas Ekonomi Universitas “Veteran” Yogyakarta. Narasumber kedua adalah Master Hasan Abdullah Al Kaff, S.H., S.Pd., CI., C.Ht. Motivator, Public Speaking, Master Hipnoterapi, dan Penulis beberapa buku best seller.

Kedua narasumber menyampaikan materi yang saling terkait dan saling melengkapi. Diantaranya materi tentang arti penting dari public speaking dan bagaimana menjadi pembicara publik (public speaker) yang lebih baik. Untuk menjadi pembicara yang lebih baik di depan umum, setidaknya perlu memperhatikan empat hal. Empat hal itu adalah menulis pidato efektif, mengatasi rasa takut untuk berbicara di depan umum, melatih berpidato dan terakhir menyampaikan pidato.

Baca juga: Pelatihan Public Speaking – Yayasan Griya Mandiri (YGM) Yogyakarta

Ketika keempat hal di atas telah dilaksanakan dengan baik maka dapat dikatakan Anda telah menjadi seorang pembicara publik (public speaker) yang baik. Karena pada dasarnya, siapapun dapat menjadi pembicara publik yang baik tidak perlu bakat khusus untuk itu. Mengingat kemampuan berbicara di depan umum sangat penting artinya dalam bisnis, pendidikan, dan arena publik. (Rcd)

Leave a Reply