Pelatihan Jaringan Komputer Berbasis Windows dan Wireless BLPJ Setda Kabupaten Bantul

Pelatihan Jaringan Komputer Berbasis Windows dan Wireless

Yogyakarta – Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPJ) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menugaskan dua (2) orang staf/pegawai ke Technophoria Yogyakarta untuk mengikuti pelatihan “Jaringan Komputer Berbasis Windows & Wireless”. Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni s.d. 2 Juli 2019, bertempat di gedung Grha Technophoria yang berlokasi di Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Pada pelatihan Jaringan Komputer Berbasis Windows & Wireless, peserta belajar bagaimana membangun jaringan komputer (LAN) menggunakan sistem operasi Windows, baik Windows 7, 8 & 10. Mulai dari teori dan konsep tentang jaringan komputer, pembuatan kabel UTP straight dan crossover, pengalamatan alamat ip (ip address), berbagi sumber daya komputer (resource sharing), konfigurasi router sampai dengan pengaturan koneksi dan pengelolaan jaringan Wide Area Network (WAN) atau internet.

Peserta juga, belajar bagaimana melakukan konfigurasi terhadap jaringan wireless. Mulai dari teori dan konsep tentang jaringan wireless, koneksi point to point (P2P), koneksi point to multiple point (P2MP), konfigurasi radio station, pengaturan access point, setting wireless router, sampai dengan pembuatan hotspot dengan jumlah user yang relatif banyak.

Diharapkan melalui pelatihan ini dapat menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan peserta dalam membangun dan mengelola jaringan komputer (LAN), khususnya dalam mengelola jaringan komputer berbasis windows, baik itu Windows 7, 8 mau pun Windows 10 dan jaringan wireless. (Ocd)

Leave a Reply