Pengembangan Sumber Daya Manusia | CNE Timor Leste

Pengembangan Sumber Daya Manusia

Yogyakarta – Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman dengan Comissão Nacional de Eleições (CNE) Timor-Leste. Acara dilaksanakan  di gedung Grha Focus Techno Media Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Depok, Sleman, Yogyakarta pada tanggal 12 Juli 2019. Penandatanganan kerjasama ini adalah upaya CNE Timor Leste untuk pengembangan sumber daya manusia yang bekerja di institusinya.

Comissão Nacional de Eleições (CNE) Timor-Leste adalah lembaga yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan pemilu di negara Timor-Leste. Delegasi dari CNE sebanyak tiga orang dan dipimpin langsung oleh Presiden Direktur CNE Timor-Leste Dr. Alcino de Araújo Baris.

Kerjasama yang dilakukan adalah kerjasama dibidang pelatihan Teknologi Informasi (TI) dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pegawai dan staf CNE Timor-Leste. Focus Tehno Media (FTM)  Yogyakarta menyediakan segala keperluan pelatihan seperti tempat, transportasi, akomadasi, trainer dll. Sementara CNE Timor-Leste akan mengirimkan pegawai dan staf terseleksi untuk mengikuti pelatihan, jumlah peserta dan waktu pelaksanaan pelatihan menyesuaikan dalam Memorandum of Agreement (MOA).

Disepakati pula dalam acara penandatangan ini bahwa pihak Focus Techno Media akan melaporkan setian detil pelatihan kepada pihak CNE. Dokumen laporan berupa laporan harian masing-masing peserta pelatihan, hasil karya tulis serta foto dan video acara pelatihan. Dengan cara ini pihak CNE bisa membuat evaluasi mengenai pengiriman stafnya dalam pelatihan yang membutuhkan biaya cukup besar.

Baca juga : Pelatihan Effective Planning CAVR Timor Leste

Pendatanganan kerjasama tersebut ditandatangani oleh Dr. Alcino de Araújo Baris selaku Presiden Direktur Comissão Nacional de Eleições (CNE) Timor-Leste dan Drs. Rosyid sebagai Direktur Operasional Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta. (Ocd)

Leave a Reply