Diklat Video Editing | Pelatihan TI & SDM Politeknik Negeri Kupang

diklat video editing

Yogyakarta – Sebanyak 3 orang pegawai/staf dari Politeknik Negeri (Poltek) Kota Kupang, NTT mengikuti diklat, pendidikan dan pelatihan tentang penyuntingan video (video editing) di Focus Techno Media Yogyakarta. Diklat Video Editing dilasanakan selama 3 hari full day, dari tanggal 6 Agustus s.d. 8 Agustus 2019 dengan mengambil tempat di Grha FTM Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta.

Selama diklat, peserta belajar menggunakan software Adobe Premiere dalam mengolah video. Ini diperlukan untuk keperluan periklanan, film, dokumentasi, marketing dan musik. Menggabungkan beberapa video dilengkapi dengan suara, trailer film. Membuat iklan dalam durasi tertentu, berkreasi dengan title video, mengolah video pembawa berita televisi bisa pula dikerjakan dengan program ini. Selain itu program ini mampu untuk bekerja dengan audio, film dokumenter dan audio wawancara, video dengan kesan kuno, proses membuat VCD dan DVD.

Secara garis besar materi yang diajarkan mencakup; pembuatan project video, menentukan video setting, mengolah beberapa media di dalam composition project. Dan juga mengolah dan membuat clips dari preview, menggunakan video transitions, video effects dan tittles, menambahkan tittles dan credits. Serta pengolahan dengan audio/sound, dan memproduksi media movie untuk publisitas karya dalam beberapa format media.

Sedangkan tujuan akhir pelatihan ini adalah, peserta dapat membuat video mereka sendiri dengan menggunakan beberapa efek seperti transisi video (video transitions). Selain itu yang menjadi target adlah membuat animasi video (video animation). Demikian juga, peserta dapat mempersiapkan video yang akan dipublikasikan serta mengubah berbagai format video ke dalam format mp4. (Ocd)

Leave a Reply