Pelatihan Audio Visual | Diskominfo Kabupaten Labuhan Batu Selatan

pelatihan Audio Visual

Yogyakarta – Bertempat di gedung Grha Focus Technomedia Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta telah diselenggarakan pelatihan Audio Visual. Kegiatan ini diikuti oleh 2 orang pegawai/staf dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sumatera Utara. Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari kerja dari tanggal 19 Agustus s.d. 21 Agustus 2019, full day dari jam 08.00 s.d. 16.00 WIB.

Pelatihan “Audio Visual” kali ini memfokuskan pada materi tentang Video Shooting & Video Editing. Video shooting atau pengambilan gambar adalah kemampuan untuk mengoperasikan kamera video dan pengolahan video ke dalam VCD atau DVD.

Sementara video editing adalah suatu proses memilih atau menyunting gambar dari hasil shooting dengan cara memotong gambar ke gambar (cut to cut) atau dengan menggabungkan gambar-gambar dengan menyisipkan sebuah transisi.

Dalam pelatihan ini, peserta belajar teknik pengambilan gambar video (video shooting) yang baik. Diantara teknik video shooting yang baik adalah harus memperhatikan sudut pengambilan gambar (camera angle) dan memperhatikan ukuran gambar.

Juga, belajar cara dan tahapan dalam penyuntingan video mulai dari teknik dasar seperti trims (memangkas), split (memecah), cut (memotong) dan join (menggabung) sampai dengan tahap akhir proses penyuntingan video, yaitu rendering.

Baca juga : Workshop Infografis Audio Visual

Diharapkan nantinya selesai mengikuti pelatihan ini, peserta memiliki pengetahuan dan pemahaman serta keterampilan dalam proses pembuatan video. Ketrampilan yang didapat baik video untuk keperluan/kalangan sendiri maupun kepentingan komersil. Ketrampilan menengani video mulai dari proses pengambilan gambar (video shooting), penyuntingan video (video editing) sampai dengan proses publikasi video dalam format file video (mp4).

Bila menginginkan pelatihan seperti ini untuk instansi bapak/ibu, bisa menghubungi narahubung Rina, Dhea atau Tegar melalui no wa/hp  yang selalu tampil disetiap halaman web. Bisa pula menghubungi melalui facebook

(Ocd)

Leave a Reply