Diklat Analisa Standar Belanja dan Kepegawaian Dinas PUPR Kabupaten Seruyan

Diklat Analisa Standar Belanja

Yogyakarta – Diklat Analisa Standar Belanja (ASB) adalah standar untuk menganalisis anggaran  belanja yang digunakan dalam suatu program atau kegiatan untuk menghasilkan tingkat  pelayanan tertentu dan kewajaran biaya di unit kerja dalam satu tahun anggaran. ASB   merupakan salah satu komponen yang harus dikembangkan sebagai dasar pengukuran   kinerja  keuangan dalam penyusunan APBD dengan pendekatan kinerja.

Dalam rangka meningkatkan kapasitas ASN dalam mempersiapkan berbagai dokumen kebijakan pemerintah daerah, Focus Techno Media menyelenggarakan pelatihan Penyusunan Analisis Standar Belanja (ASB) dan Standar Harga Satuan (SHS) yang di ikuti oleh Dinas PUPR Kabupaten Seruyan.

Tujuan utama pelatihan adalah untuk meningkatkan wawasan pengetahuan, pemahaman dan kemampuan dibidang penyusunan ASB,Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah menugaskan 7 orang pegawai/staf untuk mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) bidang kepegawaian yang diselenggarakan oleh Focus Techno Media Yogyakarta dengan tajuk tentang “Penyusunan Analisa Standar Belanja (ASB)”.

Baca Juga : Pelatihan Analisa Laporan Keuangan BP PAUD & DIKMAS Sumatera Utara

Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 19 September s.d. 21 September 2019, bertempat di gedung Grha Focus Techno Media. Grha FTM beralamat di  Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta full day mulai jam 08.00 s.d. 1600 WIB.

Target atau tujuan dari diklat Diklat ASB ini adalah, peserta memiliki keterampilan dan kemampuan  dalam menyusun ASB yang lebih baik. Sehingga nantinya dalam penyusunan, perencanaan dan pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) bisa lebih baik. Semua didasarkan pada asas umum pengelolaan keuangan daerah yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (Ocd)

Leave a Reply