Gelombang II Pelatihan Manajemen Logistik PNTL

Manajemen Logistik

YogyakartaPolicia Nacional de Timor-Leste (PNTL) atau Kepolisian Nasional Timor-Leste menugaskan 5 orang anggota dari Divisi Logistik untuk mengikuti kegiatan/pelatihan yang berkaitan dengan tugas mereka sehari-hari, yaitu manajemen logistik. Pelatihan diselenggarakan oleh Focus Techno Media Yogyakarta sebagai tindak lanjut dari kerjasama antara PNTL dengan Focus Techno Media Yogyakarta.

Pelatihan dilaksanakan selama 5 hari, dari tanggal 2 September s.d. 6 September 2019 bertempat di gedung Grha Focus Techno Media Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta. Kedatangan 5 orang anggota PNTL ini merupakan angkatan/gelombang ke-2 setelah sebelumnya telah datang 5 orang anggota PNTL dari Divisi Finance (26/8).

Manajemen logistik merupakan aktivitas yang sangat penting dalam sebuah organisasi, perusahaan atau instansi karena sangat berpengaruh terhadap besarnya biaya produksi yang harus ditanggung. Adanya dinamika permintaan konsumen menuntut pengelolaan logistik untuk menggunakan pendekatan baru yang mampu meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan.

Nara sumber pelatihan adalah Sutarno, S.E., M.M. dosen sekaligus praktisi bidang ekonomi dan bisnis. Diantara materi yang disampaikan adalah konsep dasar dalam pengelolaan logistik terintegrasi, manajemen pembelian, manajemen pergudangan, manajemen persediaan, dan manajemen distribusi.

Baca Juga : Pelatihan Logistik dan Procurement 

Selesai pelatihan peserta diharapkan mempunyai wawasan dan pemahaman yang komprehensif tentang prinsip-prinsip pengelolaan logistik secara terpadu, dan cara-cara yang efektif dan efisien dalam melakukan aktivitas-aktivitas utama pengelolaan logistik, terutama aktivitas pembelian, pergudangan, manajemen inventori, dan pendistribusian barang. (Ocd)

Leave a Reply