Pelatihan Manajemen Logistik dan Fotografi MNEC Timor Leste

Pelatihan Manajemen Logistik

YogyakartaMinistério dos Negócios Estrangeiros e Cooperação (MNEC) atau Kementerian Luar Negeri  Timor Leste bekerjasama dengan Focus Techno Media Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan bidang Teknologi Informasi (TI) dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pegawai dan staf kantor MNEC Timor Leste.

Untuk angkatan pertama, kantor MNEC Timor Leste menugaskan 10 orang pegawai dan staf untuk mengikuti pelatihan di Technophoria Yogyakarta. Pelatihan dibagi menjadi 2 bagian, yaitu bidang TI berupa pelatihan Fotografi yang diikuti 2 orang peserta dan bidang SDM berupa pelatihan Manajemen Logistik yang diikuti oleh 8 orang peserta.

Pelatihan dilaksanakan selama satu minggu (5 hari kerja) dari tanggal 16 September s.d. 20 September 2019 dengan tempat di gedung Grha Focus techno Media Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta untuk pelatihan Fotografi dan h Boutique Hotel Yogyakarta untuk pelatihan Manajemen Logistik.

Target dari pelatihan Manajemen Logistik, adalah peserta mengenai teknik dan metoda pengelolaan logistik yang efektif dan terintegrasi, yang meliputi aktivitas pembelian, pergudangan, pengendalian inventori, dan distribusi barang. Juga, mengenal dan menerapkan konsep distribusi untuk meningkatkan kinerja sistem rantai pasok, memahami jenis dan pemilihan moda transportasi, dan memahami struktur biaya transportasi.

Baca Juga : Pelatihan Manajemen Logistik PNTL Timor Leste

Dari pelatihan Fotografi, diharapkan peserta dapat menguasai dan memiliki keterampilan tentang teknik-teknik fotografi profesional dan proses editing, sehingga foto bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan praktis seperti presentasi, website, pameran, kemasan produk, annual report, inhouse magazine, dan bahkan dijual di situs-situs penjualan foto. (Rcd)

Leave a Reply