Pelatihan Desain Web Diskominfo Kab. Mimika, Papua

pelatihan desain web

Yogyakarta – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Mimika, Papua menugaskan 3 orang pegawai/staf untuk mengikuti pelatihan desain web yang diselenggarakan oleh Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta. Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 14 Oktober s.d. 16 Oktober 2019, bertempat di gedung Grha Focus Techno Media (FTM) Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta.

Pada pelatihan desain web ini, peserta belajar bagaimana membuat website dari 0 (nol) sampai dengan proses upload. Peserta mempelajari cara pembuatan website statis maupun interaktif menggunakan bahasa HTML, pengaturan tampilan dan gambar dengan menggunakan CSS, pembuatan latar belakang grafis dan animasi untuk memperindah tampilan halaman website, Javascript, Dreamweaver, dan Photoshop.

Baca juga: Staf Dishubkominfo Kabupaten Supiori Papua Mengikuti Pelatihan Desain Website di FTM Yogyakarta

Secara lebih detail peserta belajar tentang cara pembuatan website mulai dari pengenalan bahasa HTML, pengaturan tag dan atribut, pengenalan CSS, pembuatan layout halaman website dengan CSS, pembuatan template, pembuatan background grafis, pembuatan animasi, sampai dengan upload file ke server.

Hasil yang diharapkan dari pelatihan ini adalah, peserta dari Diskominfo Kab. Mimika, Papua dapat memahami dan mampu mengaplikasikan bahasa HTML dalam pembuatan layout halaman website. Memahami dan mampu mengaplikasikan pengaturan tampilan halaman website dengan CSS. Memiliki keterampilan dalam membuat layout tampilan website dengan HTML dan CSS, membuat latar belakang grafis dan animasi untuk memperindah tampilan website, serta meng-upload file-file ke server. (Rcd)

Leave a Reply