Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM CNE Timor Leste

pelatihan peningkatan kapasitas sdm

YogyakartaComissão Nacional de Eleições (CNE) Timor-Leste untuk kedua kalinya di tahun 2019 ini menugaskan 4 orang  pegawai/staf untuk mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas SDM di Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta. Pelatihan yang diikuti meliputi bidang administrasi perkantoran, audit internal, manajemen sdm dan procurement. Pelatihan diselenggarakan di gedung Grha Focus Techno Media (FTM) Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta mulai tanggal 23 September s.d. 8 Oktober 2019.

Manfaat dari pelatihan ini adalah instansi CNE memiliki pegawai yang mampu memberikan peran yang optimal dalam melakukan manajemen administrasi perkantoran. Sehingga dengan pelatihan ini, dapat menjadi solusi untuk mencapai ritme kerja yang semakin profesional di dalam kantor. Administrasi dan dokumentasi yang rapi dan jelas akan menunjang kelancaran kegiatan kerja di lingkungan instansi CNE .

Baca juga: Penandatanganan MoU antara Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta dengan CNE Timor Leste

Disamping itu, audit internal memberikan pelayanan kepada institusi, dalam rangka membantu pegawai/staf di lingkungan kantor CNE agar dapat melaksanakan tanggung jawab yang dibebankan kepadanya secara efektif, atau lebih jauh lagi mencapai efektivitas optimal.

Dengan pelatihan peningkatan kapasitas sdm diharapkan mampu mengurangi dan menghilangkan kinerja yang buruk, menemukan potensi para karyawan sehingga mampu meningkatkan produktivitas individu dan tim, meningkatkan fleksibilitas pegawai/staf CNE, meningkatkan komitmen pegawai/staf CNE dan mengurangi turn over dan absensi.

Sementara pelatihan procurement diharapkan dapat memberikan pemahaman terinci dan mendalam tentang manajemen pengadaan, disertai dengan regulasi terbaru dari pemerintah tentang pengadaan barang dan jasa. Pelatihan dilakukan secara praktikal sehingga peserta siap menerapkannya dalam kegiatan sehari-hari. Procurement merupakan masalah yang sangat penting bagi kehidupan sebuah organisasi. Peningkatan efisiensi dan efektifitas di sektor pengadaan akan sangat mempengaruhi biaya produksi organisasi.

Baca juga: Pelatihan Manajemen SDM dan Administrasi Perkantoran CNE Timor-Leste

Dari beberapa bidang pelatihan tersebut, diharapkan peserta dari kantor CNE Timor-Leste mampu menerapkan ilmu yang diperoleh dari pelatihan di FTM Yogyakarta untuk mendukung kinerja dibidang kerja masing-masing. Sehingga mampu meningkatkan performa kinerja kantor CNE Timor-Leste. Rcd

Leave a Reply