Bagian Humas dan Kerjasama UNTIM mengikuti Pelatihan Teknis Video Editing

Yogyakarta – Pelatihan Teknis Video Editing adalah proses mengedit efek, teks, musik dan sebagainya dari suatu rekaman video hingga lebih bagus tampilannya. Tampilan video tentunya harus jadi menarik dan enak di untuk dinikmati. Dalam proses video editing perlu memilah bagian mana yang diinginkan dan bagian yang tidak diinginkan.

Dalam rangka meningkatkan kapasitas pegawai/staf di lingkungan Bagian Humas dan Kerjasama Universitas Timor (UNTIM),  menugaskan 2 orang pegawai/staf mengikuti Pelatihan Teknis Video Editing. Acara ini bisa terselenggara dengan menggandeng  Focus Techno Media Yogyakarta.

Pelatihan Video Editing yang diikuti oleh 2 orang pegawai/staf Bagian Humas dan Kerjasama UNTIM. Pelatihan tersebut dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 28 Oktober s.d. 30 Oktober 2019, bertempat di gedung Grha FTM Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta.

Baca juga : Pelatihan Web Desain

Dalam pelatihan ini peserta belajar dan dibimbing cara membuat video yang menarik dan asik dinikmati. Diantara materi yang diajarkan adalah cara membuat project video, menentukan video setting, mengolah beberapa media menjadi di dalam composition project. Materi lainnya adalah mengolah dan membuat clips dari preview, menggunakan video transitions, video effects dan tittles, menambahkan tittles dan credits. Materi pada sesi akhir adalah  pengolahan dengan audio/sound, dan memproduksi media movie untuk publisitas karya dalam beberapa format media.

Diharapkan dari pelatihan ini peserta dapat membuat video mereka sendiri, menggunakan efek transisi, membuat efek animasi, mempersiapkan video untuk dipublikasikan, mengubah berbagai format video kedalam format mp4. (Ocd)

Leave a Reply