Bimbingan Teknis Multimedia Diskominfo-Sandi Kabupaten Mahulu

Bimbingan Teknis Multimedia

Yogyakarta – Dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pegawai/staf Diskominfo Sandi Kab Mahulu Kaltim menyelenggarakan bimbingan teknis multimedia bagi staf dan pimpinan. Pelatihan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 20 November s.d. 22 November 2019 full day dari jam 08.00 s.d. 16.00 WIB, bertempat di gedung Grha Focus Techno Media yang berada di Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Pelatihan diikuti oleh 11 orang peserta yang kesemuanya adalah pimpinan dan staf di lingkungan kantor Diskominfo Sandi Kabupaten Mahulu.

 

Baca juga : Pelatihan Manajemen Keuangan PNTL

 

Bimbingan teknis multimedia dibagi menjadi dua kategori, yaitu bidang Videografi yang memfokuskan pada peningkatan keterampilan dalam pembuatan video/film pendek mulai dari pra produksi, proses produksi sampai dengan post/pasca produksi. Diharapkan dari pelatihan ini, peserta memiliki keterampilan dalam bidang videografi sehingga mampu membuat produk video publikasi, kehumasan, profil perusahaan, film pendek, sampai dengan video CSR

Kategori kedua, bidang Fotografi Jurnalistik yang menitikberatkan pada peningkatan keterampilan dalam membuat konsep dan desain tentang fotografi jurnalistik dan mampu memenuhi kebutuhan penyampaian pesan/informasi melalui foto. Dengan menguasai teknik-teknik dasar fotografi, komposisi foto, dan teknik pemotretan maka diharapkan peserta betul-betul mampu menghasilkan karya foto jurnalistik.

Materi disampaikan oleh  beberapa instruktur andalan dari Focus Techno Media Yogyakarta. Materi editing video dibahas tuntas bersama mas Tegar yang memiliki gaya humoris. Sedangkan materi fotografi dibimbing langsung oleh mas Feri yang dengan sabar melayani berbagai pertanyaan. Mas Feri yang sudah pengalaman dalam dunia fotografi jurnalistik dengan gamblang menjelaskan semua kaidah-kaidah dalam seni fotografi jurnalisitik

As a result semua peserta puas merasa mendapat ilmu baru yang selama ini menjadi kendala dalam pekerjaan. Dengan pengetahuan dan ketrampilan yang didapatkan ini, merka merasa percaya diri untuk bisa menyelesaikan dengan cepat tugas-tugas yang menjadi tanggungjawabnya.

(Rcd)

Leave a Reply