Pelatihan Manajemen SDM dan Administrasi Perkantoran CNE Timor-Leste

Pelatihan Manajemen SDM

Yogyakarta – Comissão Nacional de Eleições (CNE) Timor-Leste menugaskan staf untuk mengikuti Pelatihan Manajemen SDM di Focus Techno Media Yogyakarta. Pelatihan yang diikuti meliputi bidang Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) dan Administrasi Perkantoran. Pelatihan diselenggarakan di gedung Grha Focus Techno Media Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta mulai tanggal 6 November s.d. 19 November 2019.

Pelatihan manajemen SDM menekankan materi pada pengertian dan pemahaman tentang tujuan utama dari manajemen SDM bagi pegawai dan organisasi/institusi. Pemahaman tentang fungsi–fungsi dari manajemen SDM yang perlu dilakukan oleh organisasi dengan baik dan benar. Pelaksanaan proses manajemen SDM sesuai dengan peraturan perundangan dan kebijakan manajemen organisasi.

Baca juga : Pelatihan Literasi Informasi Sitasi dan Akrediatasi Perpustakaan

Peningkatan keterampilan dan produktivitas kerja manajemen SDM di organisasi secara efektif dan efisien.

Sedangkan pelatihan administrasi perkantoran menitikberatkan pada materi tentang pemahaman fungsi dan peran administrasi perkantoran dalam organisasi. Penyimpanan dan pengelolaan arsip (sistim filling) menurut standar perkantoran modern. Koordinasi tim Kerja dalam menjalankan proses administrasi secara keseluruhan. Mewujudkan pemahaman dan sistem administrasi yang sama dan mudah dijalankan, terutama berkaitan dengan administrasi untuk menunjang tugas shift atau lokasi yang berbeda. Menjalankan administrasi kantor untuk mendukung tugas shift, dan Menjalankan sistem pendokumentasian mudah, efektif dan tertata.

Manfaat objektif dari pelatihan ini adalah instansi CNE memiliki pegawai yang mampu memberikan peran yang optimal dalam melakukan manajemen SDM dan administrasi perkantoran. Sehingga dengan pelatihan ini dapat menjadi solusi untuk mencapai ritme kerja yang semakin profesional di dalam kantor. Manajemen SDM, administrasi dan dokumentasi yang rapi dan jelas akan menunjang kelancaran kegiatan kerja di lingkungan instansi CNE. (Ocd)

Leave a Reply