Pelatihan Bidang Keuangan dan Administrasi Perkantoran

pelatihan bidang keuangan dan administrasi

Yogyakarta – Kepolisian Nasional Timor-Leste  menugaskan 16 orang anggotanya untuk mengikuti pelatihan bidang keuangan dan administrasi  di Focus Techno Media Yogyakarta. Ke-16 anggota PNTL tersebut merupakan gelombang ke VII yang mengikuti pelatihan sebagai implementasi dari kerjasama antara PNTL dengan Focus Techno Media Yogyakarta.

Pada kesempatan ini, materi pelatihan dibagi menjadi dua bidang yaitu bidang keuangan dengan materi  pelatihan. Pelatihan dengan materi manajemen keuangan  yang diikuti oleh 12 orang  devisi keuangan. Bidang administrasi dengan materi pelatihan tentang administrasi perkantoran  diikuti oleh 4 orang anggota Divisi Sumber Daya Manusia.

Pelatihan dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 18 November s.d. 22 November 2019, bertempat di gedung Grha Focus Techno Media Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga : MNEC pelatihan Multimedia

Selesai mengikuti pelatihan manajemen keuangan, para peserta diharapkan mendapatkan pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik. Pengetahuan tentang pengelolaan keuangan negara dapat dikuasai dengan baik. Dengan penguasaan yang baik mereka dapat merencanakan dan mengendalikan keuangan negara dengan benar. Mengendalikan keuangn dengan benar artinya adalah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan standard yang berlaku umum. Demikian pula dalam hal mengelola proses administrasi keluar masuk dana serta perencanaan, pengendalian dan pelaporannya, mereka dapat menjalankan dengan baik.

Sedangkan dari pelatihan administrasi perkantoran diharapkan para peserta mampu memahami fungsi dan peran kantor dalam organisasi, mampu mengelola informasi yan dibutuhkan oleh unit-unit lain, mampu menyimpan dan mengelola arsip (sistim filling) dengan baik dan mampu memahami pentingnya Standard Operation Procedure (SOP) untuk kelancaran aktifitas kantor. (Rcd)

Leave a Reply