Human Resource Risk Management Training SEJD Timor Leste

Penerapan manajemen resiko

YogyakartaSecretaria de Estado da Juventude e do Desporto (SEJD) atau Sekretariat Negara Pemuda dan Olahraga Timor Leste menyelenggarakan pelatihan  manajemen resiko atau human resource risk management training. Pelatihan sumber daya manusia ini dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 25 November s.d. 29 November 2019, Mengambil tempat di gedung Grha Focus Techno Media Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta.

Selama 5 hari, 10 orang pegawai/staf di lingkungan kantor SEJD Timor Leste belajar bagaimana mengelola sumber daya manusia dengan dasar manajemen resiko.

Penerapan Human Resource Risk Management secara terstruktur dan terintegrasi perlu dilakukan agar mampu menyesuaikan diri dalam lingkungan organisasi bisnis ataupun pemerintahan. Jika kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan sukses memberi manfaat, maka manajemen risiko menjadi kekuatan vital bagi tata kelola organisasi/perusahaan. Kegiatan ini sangat penting dan merupakan hal mendesak yang harus diterapkan oleh organisasi bisnis ataupun pemerintahan.

Diharapkan dari pelatihan ini, peserta lebih memahami pentingnya manajemen risiko dalam mengelola sumber daya manusia. Kemudian memahami konsep mendasar tentang proses manajemen risiko dan mengaplikasikan manajemen risiko di organisasi bisnis dan pemerintahan. Sebuah organisasi bisnis atau pemerintahan dapat berjaya bila menerapkan pelatihan sumber daya manusianya. Tentu saja harus berbasis pada manajemen risiko dimana sumber daya manusianya adalah sumber daya manusia kelas “bintang”.

Dengan kata lain proses pelatihan sumber daya manusia berbasis menajemen resiko ini akan menghasilkan human capital. Hal ini karena hanya human capital yang mampu menjalankan tugas tenaga kerja, sistem informasi manajemen dan manajemen risiko secara simultan. (Rcd)

Leave a Reply