Pelatihan Service Excellence | Disdukcapil Kabupaten Gunung Kidul

Pelatihan service excellence

Sleman – Dalam rangka meningkatkan pelayanan ke publik atau masyarakat umum, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil disingkat Disdukcapil, Kabupaten Gunung Kidul bekerjasama dengan Focus Techno Media Yogyakarta meyelenggarakan pelatihan service excellence .

Pelatihan dengan format in house training ini dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2020. Kegiatan bertempat di Desa Wisata Pentingsari Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pelatihan yang disebut juga “pelayanan prima” diikuti oleh 65 pegawai dan staf di lingkungan kantor Disdukcapil Kabupaten Gunung Kidul. Acara dibuka langsung oleh Kepala Disdukcapil Kabupaten Gunung Kidul, Bapak Markus Tri Munarja, S.I.P., M.Si. Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi service excellence atau pelayanan prima oleh Ibu Dra. Magdalena Sukartono.

Setelah selesai penyampaian materi oleh Ibu Dra. Magdalena Sukartono, acara dilanjutkan dengan kegiatan outdoor. Kegiatan luar ruang ini  berupa outbound dalam bentuk fun games yang diikuti oleh semua peserta. Tujuan dari fun games ini adalah untuk merefresh dan mendapatkan suasana yang menyenangkan dan dapat pula memecah ketegangan yang ada. Fun games juga, digunakan untuk membuat suatu team menjadi lebih solid, sambil menuai berbagai hikmah yang ada di dalamnya seperti kebersamaan, kerja sama, dinamika kelompok, pantang menyerah, kejujuran, dan fleksibilitas.

Dari pelatihan Service Excellence dan kegiatan outbound ini diharapkan kinerja dari peserta di lingkungan kerja masing-masing dalam melayani publik atau masyarakat umum menjadi lebih baik dan meningkat lagi. Diantaranya adalah kerjasama antar peserta menjadi lebih baik, saling percaya, dan pantang menyerah dalam menjalankan tugas dan kewajiban sehari-hari. (Ocd)

Leave a Reply