Pelatihan Jurnalistik Website Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung

Pelatihan service excellence

Yogyakarta – Pelatihan jurnalistik website ,Saat ini website telah menjadi media penting bagi suatu organisasi, baik itu korporasi, instansi pemerintah maupun lembaga lainnya. Tetapi dalam kenyataannya banyak website organisasi tidak dikelola dengan baik sehingga fungsi website sebagai penunjang keterbukaan informasi publik tidak dapat dimaksimalkan dengan baik.

Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pegawai, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menugaskan 2 orang pegawai untuk mengikuti pelatihan jurnalistik website di Focus Techno Media Yogyakarta. Pelatihan dilaksanakan dari tanggal 3 Maret s.d. 5 Maret 2020 di gedung Grha Focus Techno Media Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta.

Tujuan dari mengikuti pelatihan jurnalistik website di Focus Techno Media adalah agar kedua orang pegawai dari Dinkes Kab. Belitung tersebut mendapatkan pemahaman dan wawasan serta keterampilan tentang manajemen redaksional website mulai dari perencanaan isi, penulisan, dan penyuntingan dan mampu membuat konten menarik yang bisa menyampaikan pesan-pesan organisasi kepada publik secara efektif.

Baca juga : Pelatihan jurnalistik website

Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dari dinas kesehatan harus banyak mengembangkan dunia website. seiring berjalannya update teknologi berbagai macam kegunaan untuk mengirim data atau memberikan informasi terbaru baik untuk yang di daerah kota ataupun desa smua dapat mengakses hal tersebut. Pengambilan sebuah contoh untuk di akses menggunakan website atau mengirim sebuah data, Bisa juga sebagai acuan perkembangan sebuah dinas atau perusahaan dalam berbagai kegiatan yang sudah berjalan. jadi website bisa di kategorikan sebagai rumah data untuk mengetahui  berbagai hal yang dapat di publish dan dapat sebagai media informasi atau berita yang nyata atau uptodate untuk di tampilkan. Lebih lanjut, diharapkan kedua orang pegawai dari Dinkes Kab. Belitung tersebut memiliki kemampuan mengemas materi yang penting untuk dikomunikasikan dengan cara yang memikat, mengenal model dasar penulisan media online berita maupun non berita dan kemampuan menulis materi komunikasi berbahan baku peristiwa dan kemampuan menulis materi komunikasi berbahan baku non peristiwa. (Ocd)

Leave a Reply