Media Pembelajaran Berbasis Android | Pelatihan IT Jogja

media pembelajaran berbasis android

Perkembangan teknologi informasi saat ini telah berkembang pesat. Pada saat ini bentuk aplikasi teknologi informasi yang sangat diminati oleh masyarakat adalah smartphone Android. Banyaknya pengguna smartphone Android di kalangan siswa. Dalam bidang pendidikan, guru bisa memanfaatkan piranti smartphone  sebagai media pembelajaran berbasis Android yang memudahkan semuanya. Banyak guru belum memahami dalam rangka mengembangkan media pembelajaran terutama memanfaatkan smartphone Android karena keterbatasan kemampuan dalam bidang teknologi komputer.

Baca juga: Pelatihan Online Pembuatan Konten Video Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Interaktif untuk Live Streaming

Dengan latar belakang tersebut Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta mengadakan pelatihan pembuatan produk media pembelajaran berbasis Android bagi guru. Pada kesempatan ini kami menawarkan produk secara yang sangat sesuai dengan arahan belajar dari rumah. Produk dan system yang kami tawarkan hanya memerlukan smartphone android sederhana dan waktu online yang relative singkat sehingga tidak membebani siswa dengan biaya kuota internet yang besar. Sehingga semua siswa bisa mengikuti kegiatan pembelajaran dengan baik dan semua materi pelajaran bisa tersampaikan serta setiap guru lebih mudah dalam menyusun materi pelajaran.

Keunggulan Aplikasi
Aplikasi ini cukup sekali terkoneksi dengan intenet hanya untuk mendownload file. Sehingga menghemat kuota dan tidak lagi memerlukan koneksi internet saat digunakan belajar. Guru dapat membuat atau mengupload materi dan soal latihan sendiri. Hasil karya bersifat interaktif, berisi teks, gambar, video dan animasi.

Leave a Reply