Pembelajaran Berbasis Smartphone Android | Pelatihan TI & SDM Jogja

Pembelajaran Berbasis Smartphone Android

Gunung Kidul – SD Negeri 2 Temuwuh menggandeng Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta, dalam hal Pelatihan Pembuatan Pembelajaran Berbasis Smartphone Android. Pelaksanaan selama 2 hari di bulan Agustus 2020 tetap sama sesuai Protokol Covid -19. Pelatihan pembuatan Media Pembelajaran Jarak Jauh menggunakan program khusus yang mudah dipelajari dan bermanfaat untuk guru maupun siswa.

Kegiatan ini disorong keadaan Pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia telah mengubah pola perilaku masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari. Tak terkecuali dunia pendidikan yang kemudian menyelenggarakan aktivitas belajar mengajar dari rumah sejak Maret ‘2020 yang lalu hingga tahun ajaran berganti sekarang ini.

Baca juga: STMIK Palangkaraya Pelatihan Interaktif Berbasis Android di FTM Yogyakarta

Selain sebagai media pembelajaran yang mudah tersampaikan dapat di gunakan oleh pengajar sebagai bahan pengembangan akreditasi jenjang guru. Berjumlah kurang lebih 12 peserta yang mengikuti pelatihan sangat bersemangat dalam proses pelatihan.

Pengajar atau Guru akan diajarkan cara membuat aplikasi dengan cepat dan sangat mudah namun karena baru mengenal penyampaiannya harus perlahan. Selama dua hari, seluruh peserta harus berkonsentrasi penuh untuk mempelajari langkah demi langkah membuat media pembelajaran ini. Siswa dalam mengoperasikan aplikasinya secara offline. Fitur fitur aplikasi terdiri dari materi berupa teks, gambar, video, Animasi dan tugas harian siswa. Semoga Pembelajaran Berbasis Smartphone Android ini dapat memberi manfaat sebesar-besarnya bagi bapak ibu guru beserta murid-muridnya.

Leave a Reply