Membangun Aplikasi E-Lapor – Jawa Tengah Menerapkan “Jalan Cantik” – Daerah Lain Bisa Meniru

Membangun Aplikasi E-Lapor

Aplikasi jalan cantik mejadi andalan propinsi Jawa Tengah untuk menjaga kondisi jalan propinsi dengan melibatkan langsung masyarakat. Pada intinya setiap warga yang menemukan jalan rusak akan bisa melaporkan ke instansi yang berwenang. Instansi yang mendapat laporan berjanji dalam waktu 1 x 24 jam akan segera menindaklanjuti. Aplikasi seperti bisa ditiru dengan Membangun Aplikasi E-Lapor, aplikasi tanpa koding yang mudah dibuat siapa saja.

Melihat bahwa sarana smartphone sudah dimiliki oleh hampir seluruh warga masyarakat, tentunya aplikasi “Jalan Cantik” ini akan disambut dengan baik. Masyarakat tentunya senang bila fasilitas jalan umum selalu dalam kondisi baik.

Aplikasi semacam “Jalan Cantik” tidaklah sulit untuk dibuat. Pemerintah propinsi atapun pemerintah daerah setingkat kabupaten dan kota akan dengan mudah Membangun Aplikasi E-Lapor yang kegunaanya sama. Focus Techno Media telah lama menyelenggarakan pelatihan pembuatan aplikasi semacam aplikasi “jalan cantik” ini.

Pelatihan pembuatan aplikasi “Pengaduan Jalan & Jembatan Rusak” berbasis Android diselenggarakan dalam waktu 3 (tiga) hari dan dipastikan peserta setelah pelatihan dapat menyelesaikan aplikasi “e-Pengaduan Jalan & Jembatan Rusak” yang bisa dibuat sama persis dengan aplikasi “jalan cantik” milik propinsi Jawa Tengah. Peserta pelatihan tidak perlu belajar bahasa pemrograman yang rumit atau menuliskan script coding yang hanya bisa dilakukan programmer handal. Menggunakan perkembagan teknologi saat ini, secara instan semua orang bisa membangun aplikasi berbasis smartphone yang sasngat aplikastif dan solutif unt6uk berbagai permasalahan.

Kalau anda tertarik dengan pelatihan pembuatan aplikasi tanpa coding ini, segera hubungi Rina Vita Widya yang akan melayani anda membuat janji dan melaksanakan pelatihan yang nyaman dan menyenangkan di Focus techno Media Yogyakarta.

Leave a Reply