Pelatihan Fotografi Jurnalistik – Universitas Mulawarman

Pelatihan Foto Jurnalistik

Foto jurnalistik atau foto berita adalah suatu sajian peristiwa-peristiwa penting yang terjadi  yang dipaparkan dalam bentuk foto. Foto jurnalistik disampaikan guna kepentingan manusia itu sendiri yaitu kepentingan akan informasi. Demikianlah hal-hal yang akan dipelajari dalam Pelatihan Fotografi Jurnalistik yang diselenggarakan oleh Focus Techno Media Yogyakarta.

Mas Franky yang telah malang melintang di dunia fotografi dan jurnalistik membawakan materi ini kepada sekelompok utusan bagian Humas Universitas Mulawarman. Universitas yang berada di kota Samarinda ini membutuhkan peningkatan kapasitas SDM Humas di bidang foto jurnalistik.
Setiap pagi peserta di jemput dari hotel di tengah koyta Yogyakarta dan diantar ke tempat pelatihan yang ada bagian utara kota.

Pelatihan Fotografi Jurnalistik berjalan seru dan dinamis, berbagai teknik dan metode dalam foto jurnalistik disampaikan dan langsung dipraktikkan untuk menghasilkan foto yang benar-benar sesuai kaidah jurnalistik. Mas Franky mengajak keluar dari kelas untuk berburu foto yang mampu bercerita dan panatas disebut foto jurnalistik. Dari depan kantor, pusat kota, destinasi wisata dan kebun belakang kantor semua menjadi laboratorium praktek Fotografi Jurnalistik.

Baca juga : Pelatihan Video Editing – Menjadi Jutawan dari Membuat Video Iklan

Rina, Dhea dan Tegar sebagai training suport selalu mendampingi dan menyiapkan segala kebutuhan untuk menjamin kelancaran dan kenyaman pelatihan. Sarana dan prasarana pelatihan sangat diperhatikan bahkan kebutuhan minuman dan makanan pun disediakan dengan baik. Tiga hari cepat berlalu dan peltihan dihentijkan sesuai rencana, namun sebagaimana terjadi pada umumnya, peserta pelatihan masih merasa kurang dengan pengetahuan yang diperoleh selama pelatihan tingkat pertama, mereka berminat untuk melanjutkan ke tingkat berikutnya.

Leave a Reply