Pelatihan Motion Graphic Untuk Kampanye Digital

Pelatihan Motion Graphic

Digital kampanye atau dapat disebut e-Kampanye sendiri adalah sebuah kegiatan yang dibangun dengan menggunakan fasilitas Sistem teknologi informasi. e-Kampanye digunakan untuk menyampaikan pesan kepada khalayak luas secara massal menggunakan media sosial. Pada umumnya diwujudkan melalui sebuah website, blog maupun beberapa media sosial di Internet. Nah….format isi yang disampaikanpun beragam bentuknya, bisa berupa running text, potongan video, motion grafis, infografis ataupun jenis-jenis lain. Nah…. Focus Techno Media berencana mengadakan Pelatihan Motion Graphic yang digunakan nantinya untuk kampanye atau iklan melalui somed khusunya Whatapps

Ektifkan Kampanye Digital ?

Video atau motion graphic sebagai format isi kampanye memiliki banyak keunggulan disbanding format lainnya. Video yang disampaikan juga memiliki beragam bentuk, bisa berupa vido animasi maupun film pendek. Menggunakan format video dipandang sangat efektif untuk berkampanye dan mempengangaruhi opini masyarakat luas.

Kampanye yang dimaksdukan disini berarti luas, bisa berarti kampanye produk penjualan atau iklan dan bisa pula dalam arti kampanye untuk PILKADA ataupun PILPRES. Dengan demikian motion graphic atau gambar bergerak penting untuk pemasaran produk maupun untuk komunikasi searah baik itu dalam kampanye pemilihan kepala daerah maupun informasi pembangunan pemerintah. Adalah tidak rugi bila anda mengikuti Pelatihan Motion Graphic yang diselenggarakan Focus Technomedia.

Untuk menilai efektifitasnya, bayangkan bila seluruh calon pemilih mendapatkan kiriman video pendek yang menginformasikan jalan didepan rumahnya akan diaspal. Atau ada program seluruh warganya termasuk dirinya kan mendapat bantuan dan lain sebagainya. Tentu saja calon yg memiliki program tersebuat akan masuk dalam benak, cepat dikenal dan selalu diingat saat hari pencoblosan.

Kampanye Digital Mahal ?

Video pendek yang disebarkan melalui smartphone dan viral di masyarakat biayanya sangat murah, langsung berada dalam genggalam calon pemilih. Bandingkan dengan foto baliho yang dipasang dipinggir jalan, berapa biaaya yang harus dikeluarkan, pencetakannya, biaya tiang-tiang penyangga, biaya tenaga pemasang, biaya pajak reklame dll. Sedangkan informasi yang diberikan jauh lebih banyak dalam video yang bisa berisi sangat banyak informasi. Dalam baliho hanya berisi beberapa teks dan gambar. Untuk pemirsa yang melihat baliho pun terbatas orang melewati jalan dan menyempatkan diri melihat sekilas.

Siapa Yang Perlu Belajar Motion Graphic ?

Melihat perkembangan teknologi dan kenyataan bahwa saat ini pengguna smartphone sudah dipastikan merata diseluruh masyarakat, bisa dikatakan penamfaatn kampanye digital akan sangat diperlukan. Nah siapakah yang pantas utnuk menguasai pembuatan video dan atau animasi untuk kampanye digital ?

Siapapun akan bisa dengan cepat menguasahi bidang ini. Produk-produk iklan kampanye bisa dibuat hanya dengan beberapa saat yang relative singkat tergantiung dengan bahan yang tersedia dan tingkat kerumitan. Anak-anak muda milenial bisa jadi menjadi rujukan bagi kalangan yang kurang tahu computer. Dikalangan pemerintahan tentungan SDM yang berada di dinas KOMINFO akan menjadi target untuk mengkonsultasikan kebutuhan ini.

Tidak berlebihan nantinya orang yang ahli dalam pembuatan motion graphic menjadi agen atau professional dalam tim sukses pemasaran produk ataupun bagian dari tim sukses pemnilihan kepala daerah atau pemilihan legislative.

Anda Ingin Manjadi Ahli Dalam Motion Graphic ?

Mudah sekali. Ikutlah pelatihan di Focus Technomedia Yogyakarta. Dengan materi lengkap dan disampaikan secara terstruktur, dalam waktu 3 hari anda akan menjadi ahli dalam pembuatan video untuk berbagai kampanye yang menarik. Segera hubungi personal kontak kami.

Leave a Reply