Pelatihan Public Speaking – Penting Bagi SDM Dalam Organisasi

Pelatihan Public Speaking

Pelatihan Public Speaking – Public speaking adalah kemampuan yang dimiliki seseorang dalam menyampaikan atau mempresentasikan suatu topik di depan umum. Seseorang bisa mengantarkan informasi secara jelas di hadapan audiens dengan menguasai dan menerapkan teknik berbicara yang tepat. Public speaking adalah skill yang sangat menguntungkan jika Anda telah memilikinya. Skill ini dapat berguna tidak hanya pada dunia kerja, namun juga pada kegiatan lain seperti dalam lingkup pendidikan dan saat berorganisasi.

Menyadari pentingnya Publick speaking yang baik untuk SDM dalam sebuah organisasi perusahaan. PT Bhayati Majadi Raya mengutus salah satu SDM andalannya mengikuti Pelatihan Public Speaking di FOCUS TECHNO MEDIA (dulu Technophoria Yogyakarta). Harapannya dengan kemampuan public speaking yang baik adalah: Mampu mengontrol diri saat berkomunikasi verbal didepan umum.  Meningkatkan confidence dan added value, berpikir kritis dan lain sebagainya.

Baca juga : Pelatihan SDM untuk Peningkatan Kerrja Karyawan

Materi Pelatihan Public Speaking diberikan selama 3 (tiga) hari dari jam 08.00 hingga jam 16.00 dengan diselingi ishoma satu jam. Instruktur diampu oleh ibu Yuni, salah seorang doesn UPN Yogyakarta yang telah meraih gelas doktor dari UGM. Materi hari ketiga disampaikan oleh bapak Hasan yang menyandang gelar dari berbagai bidang ilmu disamping gelarnya sebagai master hypno therapy.

Focus Techno Media menyiapkan dan menyelenggarakan kegiatan pelatihan dengan sangat baik. “Kami sangat nyaman mengikuti pelatihan di sini” demikian ucap para peserta pelatihan dengan wajah tidak bercanda. Bahkan mereka mengungkapkan belum pernah mengikuti training yang sebaik ini dalam pelayanan dan pemberian materi. Seandainya ini dalam hal hotel, saya pastikan Focus Techno Media sudah pantas mendapat bintang 5 kelakar mereka. Fasilitas Hotel dan transportasi selama 3 hari pelatihan disediakan dan dilayani dengan penuh keramahan. Focus Tekno Media berharap ilmu yang didapat dapat diterapkan dan ditularkan kepada SDM lain yang belum sempat mengikuti pelatihan. Kami telah bersepakat untuk bekerjasama di masa mendatang.

Leave a Reply