Pelatihan Data Statistik Sektoral Oleh Focus Techno Media Yogyakarta

Masing-masing instansi di pemerintah daerah/kota memiliki kebutuhan data yang akurat untuk menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan sesuai dengan tupoksi instansi yang bersangkutan. Data-data tertentu yang diperlukan tiap-tiap instansi itulah yang disebut data statistik sektoral.

Data statistik yang diperlukan dinas PUPR misalnya tentunya akan berbeda dengan data-data yang diperlukan oleh Dinas Pertanian, walaupun tentu saja ada data-data yang sama karena memang seluruh instansi itu pasti ada keterkaitannya.
Focus Techno Media Yogyakarta yang beralamatkan di jalan Perumnas 83, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan Optimalisasi Statistik Sektoral Untuk Peningkatan Kinerja Instansi.

Dalam pelatihan ini diharapkan seluruh peserta pelatihan akan memahami arti konsep dan suasana kebatinan dari data statistik sektoral. Dengan demikian setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan sigap saat ditunjuk menjadi SDM bidang statistik. Artinya saat ditunjuk menjadi staff bidang pengolahan data akan pintar memberikan analisa data dan cekatan dalam pengelolaan data baik dalam kolekting maupun penataannya. Yang tidak kalah pentingnya adalah kemampuan menyusun SOP pelayanan data yang seirama dengan rencana aksi satu data. Landasan hukum dari kegiatan ini adalah merujuk Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik, yang mengamanatkan pada setiap instansi pemerintah untuk meningkatkan pengelolaan statistik sektoral.

Baca juga : Usaha Pembuatan Video Iklan Penghasil Rupiah Melimpah

Pelatihan berlangsung selama 3 hari atau setara dengan 30 jpl. Tipa peserta diberikan fasilitas hotel twin sharing di tengah kota Yogyakarta.Diluar jam pelatihan diberikan fasilitas mobil transportasi untuk memngunjungi destinasi wisata malam hari. Biasanya yang bpaling banyak diminta adalah tempat wisata Bukit Bintang dimana kita bisa menikmati kota Yogyakarta dari atas bukit sembari nyeruout kopi Merapi yang memiliki cita ras khas.
Bagi yang berminat mengikuti peltihan Statisti Sektoral silahkan menghubungi kontak personal dari Focus Techno Media yaitu Rina melaui nomor handphone atau melalui aplikasi Whatsapp.

Leave a Reply