Pelatihan Teknologi Informasi – SDM Dinas KOMINFO Potensial Menjadi Kaya Raya

Pelatihan Teknologi Informasi Yogyakarta

Yang suka mengikuti Pelatihan Teknologi Informasi akan potensial menjadi pemenang dalam karir dan menjadi orang kaya raya. Yang menguasai teknologi punya kesempatan besar untuk sukses meraih karir dan menjadi pengusaha kaya raya dimasa purna tugas. Ini bukan berwacana, tapi ini memang sudah dimaklumi dan diamini orang sedunia. Apa hubungannya dengan SDM di dinas yang mengurusi komunikasi dan informasi ini, ya jelas dekat banget.

SDM di institusi ini dipandang paling jago di antara ASN seantero OPD lain. Merekah tempat merujuk seluruh abdi negara sekabupaten dalam hal teknologi komputer khususnya teknologi informasi. Mereka tentu saja paling berhak untuk mengikuti Pelatihan Teknologi Informasi, bimtek, kursus, seminar dan lain-lain. Karena mereka yang bertanggungjawab dalam hal mengenai perkembangan tekhnologi informasi dan teknologi komputer terbaru. Dengan demikian SDM di dinas KOMINFO akan menjadi yang palin relevan dalam penguasaaan teknologi informasi dan teknologi komputer.

Usaha Bidang TI, Modal Secuil Untungnya Gokil

Nah dengan kemampuan dan penguasaan teknologi komputer mereka berkesempatan membuka usaha yang sangat menjanjikan keuntungan dimasa purna tugas nantinya. Usaha bidang TI modalnya relatif kecil namun bisa memberikan rupiah yang melimpah. Kok bisa ? Ya bisalah karena modalnya “cuma” kepintaran. Sebut saja SDM yang menguasai pemasaran digital,   beliau bisa menjadi narasumber, konsultan dan pelaku usaha itu sendiri. Menjadi narasumber, menjadi pembimbing, menjadi guru yang pekerjaannya membantu usaha orang lain tentu saja tidak perlu modal atau pengeluaran uang yang ada adalah mendapat bayaran, iya kan ?.

Nah kalau yang memiliki keahlian fotografi dan editing video misalnya, mereka dapat mendirikan usaha dibidang dokumentasi foto dan video pada acara-acara pernikan, ulang tahun dan lain sebagainya. Bisa juga membuat konten-konten iklan yang banyak diminta oleh dunia usaha yang saat ini sangat dibutuhkan. Belum lagi pembuatan video-video kampanye dalam PILKADA dan PEMILU yang begitu jor-joran dalam harga pembuatannya.

Hanya perlu kreatifitas dan kejelian membuaka peluang usaha, kesempatan terbuka lebar karena dunia masa depan akan dijejali oleh yang namanya “digital”. Staf dinas KOMINFO yang memiliki kesempatan belajar “dunia digital”  tidak bisa disalahkan kalua dikatan memiliki kesempatan untuk menjadi “KAYA RAYA”. Benar kan?, buktikan saja dengan mengikuti pelatihan-pelatihan di Focus Techno Media Yogyakarta. Kami tunggu.

Leave a Reply