Pendidikan Android Developer | Pelatihan Aplikasi Berbasis Android

Aplikasi berbasis android

Pendidikan Android Developer di Focus Technomedia menghasilkan SDM yang mampu membuat aplikasi-aplikasi berbasis Android.  Aplikasi-aplikasi berbasis Android saat ini dan ke depan menjadi semakin dibutuhkan. Aplikasi yang berjalan bisa berjalan Smartphone maupun PC saat ini sangat dibutuhkan. Bila anda ahli di bidang ini bisa dipastikan akan menjadi SDM yang tidak pernah sepi dari pekerjaan.

Peserta yang datang dari berbagai instansi dari Jawa dan Luar Jawa sangat berminat mengikuti Pendidikan Android Developer atau ahli membuat aplikasi yang bisa beroperasi pada smartphone Android. Mereka memiliki latar belakang pendidikan formal yang beraneka ragam, namun karena pelatihan dimulai dari dasar dan disampaikan dengan cara yang terstruktur dan menyenangkan, maka tidak terasa dalam waktu singkat sudah dapat membuat sebuah aplikasi yang menarik.

Kagunaan Aplikasi Android

Dengan kemampuan membuat aplikasi berbasis Android ini mereka berkeinginan membuat aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan instansi masing-masing dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ada yang membuat semacam  aplikasi pelaporan keuangan, aplikasi antrian digital, aplikasi penanganan sampah, aplikasi e-Lapor, aplikasi data hasil pertanian, aplikasi dana hibah dan bantuan sosial dan aplikasi-aplikais yang lain.

Aplikasi berbasis android  sangat diperlukan salah satunya untuk menjembatani antara kegiatan sebuah instansi dengan masyarakat umum yang menjadi obyeknya. Dengan semakin meratanya pengguanaan smatphone di masyarakat, maka semakin diperlukan aplikasi-aplikasi berbasis android yang dijalankan dalam alat komunikasi modern ini.

Pelatihan berlangsung selama 3 (tiga) hari atau sekitar 30 JPL para peserta mendapat pelatihan dengan cara teori yang langsung dipraktekkan dan dibimbing langsung sati instruktur dibantu dua asistennya. Di awal pelatihan dijelaskan mengenai apa itu android, kegunaan Aplikasi Android, versi Android yang ada dan siklus activity Android.

Materi selanjutnya lebih seru dan menarik antara lain langsung prkatek menginstal Android Studio dan JDK. Tidak lupa dikenalkan dasar-dasar Android Studio dan hardware yang dibutuhkan. Selanjutnya dikenalkan mengenai interface Android Studio, Penggunaan icon dan pembacaan error program dengan menggunakan Logcat.

Hari berikutnya di lanjutkan dengan proyek membuat aplikasi Android yang kompatibel dengan mesin pencari Google. Dimulai dari merancang layout, membuat web view, membuat maps, galeri image dan lain-lain. Proyek dilaksanakan sampai upload ke Play Store da App Store

Pelatihan pembuatan aplikasi berbasis android ini dilaksanakan setiap bulan. Bisa pula dilaksanakan ditempat instansi yang meminta atau in house training. Hubungi narahubung kami.

Leave a Reply