Usaha Sambilan ASN/PNS Bisa Hasilkan Jutaan Rupiah

Pembuatan Video Company profil untuk usaha sambilan ASN

Kita tahu ASN/PNS sebagai abdi masyarakat tentunya memiliki jam kerja yang cukup padat. Namun demikian bagi yang memiliki jiwa entepreuner tetap saja akan tertarik mendirikan usaha. Disini akan diberikan salah satu informasi jenis usaha yang cocok bagi usaha sambilan untuk ASN. Ini diperuntukkan bagi ASN yang ingin memiliki usaha tanpa mengganggu pekerjaan utama sebagi staf pemerintahan bahkan bisa jadi malah memperlancar karir dan meraih jabatana yang lebih tinggi.
Usaha sambilan yang bisa diambil tentunya tidak semua bidang atau jenis usaha bisa dijalankan dan dicoba. Jenis usaha harus memiliki siafat-sifat tertentu agar tidak terbengkelai karena suatu yang disebabkan oleh kedudukannya sebagai usaha sambilan yang tidak boleh mengganggu pekerjaan utama. Sifat usaha sambilan ini haruslah sebagai berikut : 1. Tidak banyak menyita waktu; 2. Prospek dan belum banyak persaingan; 3. Memberikan hasil yang cukup; 4. Mendukung pekerjaan utama.
Focus Techno Media Yogyakarta memberikan saran bagi ASN/PNS untuk mendirikan jasa “Pembuatan Iklan Digital” sebagi usaha sambilan ASN. Sebuah usaha yang yang produknya sangat dibutuhkan untuk berbagai kerpeluang di era digital ini. Produknya berupa video pendek untuk iklan perniagaan, iklan masyarakat mapun iklan kampanye. Usaha ini sangat menyenangkan bagi hampir semua orang. Duduk dikursi dengan sebuah laptop mengedit video dan meungkin menambah animasi bisa diselesaikan dalam waktu singkat dan mendapatkan jasa pembuatan yang cukup besar. Untuk bisa mendirikan usaha ini anda bisa mengambil pelatihan “Motion Grafis”.
Dengan materi pelatihan yang lengkap kami akan menyiapkan anda sebagai SDM yang handal dalam pembuatan video iklan. Kami juga akan memberikan pendampingan dan dukungan saat anda menjalankan usaha dan mendapat kesulitan.
Mengapa Usaha Jasa “Pembuatan Video Iklan” ?
Ya karena usaha ini memiliki sifat-sifat yang dibutuhkan sebagai jenis usaha sambilan. Bisa kita perhatihan sifa-sifat usaha dibawah ini :

1. Tidak banyak menyita waktu
Usaha ini tidak terlalu menyita waktu, kita dapat myenelesaikan sebuah video iklan dalam beberapa menit atau satu dua jam saja. Waktu pengeerjaannyapun bisa dilakukan kapan saja, baik pagi, siang, sore, malam maupun tengah malam, pokoknya menyesuaikan dengan waktu luang.

3. Prospek dan belum banyak persaingan
Jenis usaha ini belum banyak persaingan. Yang melakukan secara formal dan profesionalpun masing sangat jarang. Kalaupun ada biasanya merupakan pengembangan dari jasa yang menangani hajatan yang biasa mengerjakan video dokumentasi acara pernikahan. Pasar masih sangat terbuka.

4. Memberikan hasil yang cukup
Usaha yang mudah dijalankan ini bisa memberikan hasil yang cukup. Masih kurangnya penyedia jasa ini dan besarnya kebutuhan akan menjadikan harga yang lebih menguntungkan bagi penyedia produk.

5. Mendukung pekerjaan utama
Dengan kemampuan ini bisa mendukung bidang pekerjaan bagian humas untuk membuat video klip iklan masyarakat yaang nantinya disebar melalui medsos. Sangat bagus berita-berita pembangunan atau kegiatan positif dari setiap binas diinformasikan melalui video pendek yang informatif dan menarik. Artinya keahlian yang anda miliki akan sangat berguna untuk mendukung pekerjaan di kantor pemerintah.
Tunggu apalagi, rencanakan untuk meningkatkan kemampuan dengan mengikuti pelatihan “Motion Graphic” dan “Editing Video” juga program-program pelatihan lain yang mendukung seperti Animasi, Info Grafis, Digital Marketing dan lain-lain. Kalaupun anda bisa mengikuti Pelatihan di Focus Techno Media Yogyakarta karena suatu sebab, bisa juga dengan mengirimkan anak, adik, anak buah atau rekan-rekan yang nantinya bisa diajak kerjasama mendirikan usaha.

Leave a Reply