Usaha Setelah Pensiun dari PNS – Bidang TI Tidak Ada Matinya

Usaha Setelah Pensiun

Bila saat ini sebagai PNS atau pegawai BUMN dan menjelang pensiun beberapa tahun lagi, ada baiknya mempersiapkan diri membuat usaha yang ringan namun menghasilkan. Disini akan disampaikan usaha setelah pensiun yang resikonya kecil, modal kecil dan dijalankan dengan santai.  Bidang usaha yang kan kami sampikan seluruhnya berkaitan dengan dunia IT.

Dunia Tenologi informasi jangan dibayangkan yang rumit dan susah dulu. Oleh kebanyakan orang teknologi informasi dibayangkan hal susah, namun inilah kelebihannya, kalau kita menguasai tidak akan banyak saingan dalam menjalankan usaha. Artinya kita akan lebih mudah dalam usaha. Kalu anda belum menguasahi bisa mengikuti pelatihan di Lembaga yang baik dan representative, hubungi Rina, Vita atau Widya.

Focus Technomedia Yogyakarta menyelenggarakan berbagai pelatihan teknologi informasi yang sangat mendukung karir kerja anda maupun usaha yang direncanakan ataupun untuk pengembangan usaha. Pelatihan diselenggarakan dengan fasilitas yang nyaman dan memadai. Bagi yang dari luar daerah juga disediakan hotel dan transportasi setiap hari. Bahkan bila diinginkan disediakan fasilitas transortasi mengunjungi destinasi wisata di Jogja dan sekitarnya secara gratis.

Pemasaran Digital

Bila anda karyawan di Dinas Perdagangan dan Perindustria, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja atau yang lain sangat baik mempelajari materi pelatihan Pemasaran Digital, tentu saja bagi yang  belum menguasahi atau ingin menambah wawasan yang telah ada. Pelatihan Pemasaran Digital (Digital Marketing) di Focus Techno Media memberikan pengetahuan dari a-z mengenai bagaimana memulai usaha, memasarkan melalui berbagai sosmed, tip dan trik memviralkan konten, SEO untuk memaksimalkan iklan hingga pembuatan konten iklan digital. Setelah mengikuti pelatihan ini anda bisa menjadi trainer dan menularkan pengetahuan kemasyarakat luas. Bisa juga anda menjadi pengusaha dan memasarkan produk secara on-line. Menguasai pemasaran didital dengan baik akan membuka banyak kemungkinan sukses anda.

Motiongraphic dan Editing Video

Implementasi keahlian motion graphic dan editing video dalam mebuat potongan video yang menarik menghasilkan sesuaty yang luar  biasa. Kita bisa membuat iklan video pendek untuk berbagai hal, dan bila beredar luas dimasyarkat melaui Whatsapp mislanya, kita akan mendapatkan hasil yang laur biasa. Dengan keahlian mengedit video dengan berbagai Teknik kita bisa terlibat dalam iklan pemasaran, iklan kampanye PILKADA (lurah, bupati, gubernur, anggota dewan) maupun untuk melaporkan hasil pembangunan ke masyarakat.

Dengan hasil produk yang bagus tentu saja anda dapat menawarkan ke berbagai perusahaan/toko untuk membuat video iklan pemasaran. Video yang bagus juga akan sangat baik untuk melengkapi alat kampanye bagi mereka yang mencalonkan diri. Tentu saja para kontestan siap  mengeluarkan biaya yang sangat besar dalam kampanyenya untuk mendapatkan sukses. Oh iya…bisa jadi anda akan direkrut sebagai tim sukses (sssst…….diam-diam saja, PNS kan harus netral)

Nah…kalau ada kesempatan mengikuti pelatihan gratis dari kantor, bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Anda bisa mengajukan ke pimpinan anda untuk mengambil materi “Pelatihan Motion Graphic dan Editing Video” tentu saja di Focus Techno Media Yogyakarta. Bagus banget loh buat Usaha Setelah Pensiun nanti. Hubungi saja narahubung kami di nomor yang ada di halaman web ini.

Leave a Reply