Membangun Aplikasi Android Menggunakan Tools Blocks Programming Tanpa Coding

Cara-mudah-membangun-aplikasi-perangkat-mobile-tanpa-coding

Focus Techno Media memperkenalkan pelatihan menggunakan tools untuk membangun aplikasi Android tanpa koding. Banyak sekali situs yang menyediakan perangkat untuk membangun aplikasi Android contohnya  Introduction, MIT App, Inventor,Thunkable, Kodular dll. Untuk edisi kali ini kami akan membahas apa yang di maksud dengan KODULAR. Jika kita searching di google pasti akan menemukan definisi kodular.

Kodular adalah sebuah web yang menyediakan tool-tool yang dapat digunakan untuk membangun aplikasi Android yang dilengkapi dengan Designer dan Blocks sebagai pengganti Coding. Block-block inilah  yang di olah akan membentuk sebuah aplikasi mobile.

Jika ingin merencanakan membuat aplikasi sederhana yang tidak memerlukan database bisa dilakukan di Kodular. Contoh aplikasi sederhana adalah : Kalkulator, Daftar antrean tunggu, Aplikasi Translate, E-lapor dan lain-lain.

Dalam aplikasi kodular  ada database yang nantinya bisa digunakan pada saat diperlukan. Nama database yang terintegrasi dalam Kodular bernama TinyDB. Database yang bisa digunakan saat membuat aplikasi menggunakan Kodular adalah Google sheet atau juga bisa  MySQL .

Kodular ini di lengkapi dengan fitur – fitur  seperti Play Store dan Extensions untuk mengembangkan program aplikasi lainnya.  Kodular juga di lengkapi dengan Pallet yang mumpuni ada User Inter Face sampai dengan Connectivity.

Pelatihan ini cocok bagi siapa saja walaupun belum pernah belajar pemrograman yang penting berminat membuat aplikasi Android. Dalam pembuatan aplikasi ini tidak akan menggunakan script atau koding rumit yang diwajibkan dalam pemrograman konvensional.

Untuk penjelasan lebih lanjut, kami akan membimbing anda dengan bahasa sederhana dan sangat mudah dipraktekkan. Silahkan Mencoba.

Leave a Reply