Pelatihan Online : Cara Cepat Dan Mudah Membuat Iklan Video Infografis

Pelatihan digital Animation

Mengapa Iklan Digital ?

Era sekarang dan ke depan, iklan digital  atau iklan video infografis terus berkembang pesat dan dibutuhkan menggantikan iklan cetak. Bahkan perkembangannya sangat pesat sejalan dengan perkembangan teknologi komunikasi dan kreatifitas manusia dalam pembuatan program-program aplikasi. Semakin murahnya alat komunikasi berupa smartphone membawa perubahan drastis yang tidak terelakkan pada dunia periklanan. Sarana iklan konvensional berupa cetakan semakin hari semakin menyurut dan digantikan iklan digital yang memiliki banyak kelebihan.

Keuntungan yang kita dapatkan melalui iklan digital adalah :

  • Lebih murah, mudah dan cepat
  • Jangkauan lebih luas
  • Tidak terbatas waktu dan ruang
  • dll

Bidang-bidang yang membutuhkan Iklan Video Infografis

Singkat kata kita bisa beriklan dengan lebih mudah dan murah bahkan tidak perlu mengeluarkan biaya. Kata iklan disini dimaksudkan bukan hanya untuk perniagaan saja namun lebih luas lagi. Iklan maksud utamanya adalah memberi tahukan sesuatu kepada masyarakat luas tentang sesuatu yang berkaitan dengan mereka. Hampir semua segi kehidupan bersentuhan dengan iklan atau informasi yang harus disampaikan. Dilihat dari yang membutuhkan, bidang-bidang yang berkepentingan antara lain :

Bisnis

Jelas kelompok ini sangat membutuhkan iklan untuk mengerakkan usaha mereka. Toko, warung sembako, warung kuliner, koperasi, bank, usaha jasa dan lain-lain membutuhkan adanya iklan. Iklan pada dasarnya adah informasi yang disampaikan kepada  masyarakat sebagai calon pelanggannya. Iklan disini menduduki posisi yang sangat penting dan sangat dibutuhkan untuk mengembangkan usaha yang semakin lama  persaingannya semakin ketat.

Layanan Masyarakat

Institusi pemerintah, Lembaga swadaya masyarakat dan organisasi yang lain sangat sering menyampaikan informasi yang harus diketahui oleh masyarakat. Sehingga merekapun sangat membutuhkan sarana iklan agar informasinya sampai kepada masyarakat. Banyak institusi baik pemerintah maupun swasta yang kinerjanya bergantung dari informasi/iklan.

Politik

Bidang ini semakin hari semakin membutuhkan sarana iklan digital. Iklan atau mereka menyebutnya kampanye atau sosialisasi program atau apapun sebutannya intinya adalah mereka menyampaikan informasi. Informasi atau berita disampaikan agar opini masyarakat bisa menerima, semuanya setuju dan sejalan dengan program mereka.

Sebagaimana pada bidang bisnis, disinipun partai politik yang memiliki SDM yang ahli dan handal dalam digital marketing  akan memiliki peluang yang besar untuk menang dalam pemilihan. Melalui iklan digital, kampanye akan menjadi efektif dan efisien. Melalui kampanye digital, konstituen yang disasar bisa dengan tenang membaca dan memahami program yang diusung partai, calon legislative/calon kepala daerah. Pada akhirnya kampanye yang cerdas dan santun ini akan membawa kemenangan bagi partai-partai yang memiliki SDM yang cerdas.

Focus Techno Media Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan VIDEO INFOGRAFIS agar semakin banyak masyarakat yang memahami dan mampu memanfaatkan teknologi pemasaran digital. Dengan kemampuan pemasaran digital yang baik akan semakin banyak UMKM yang berkembang. Bila semakin banyak SDM institusi pemerintah yang menguasai digital marketing akan semakin mudah dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Demikian pula bila semakin SDM partai yang familiar dengan kampanye digital, akan semakin transparan dalam mengkampanyekan program-program andalannya.

Materi Pelatihan Online VIDEO INFOGRAFIS  :

  1. Membuat konten Video Infografis ( tentunya sudah anda kuasai setelah mengikuti pelatihan “Infografis”) dengan animasi video yang menarik.
  2. Menentukan Topik
  3. Membuat Storyboard
  4. Menentukan Ukuran Video
  5. Membuat Desain Video
  6. Menentukan Warna Desain Video
  7. Teknik tata letak
  8. Membuat animasi teks, animasi angka dan animasi diagram
  9. Menentukan Template
  10. Editing Video ( Disediakan Aplikasi Editing Video Gratis )
  11. Teknik Durasi
  12. Teknik Scane
  13. Menambahkan Audio
  14. Teknik Membuat Instrument Musik No Copyright
  15. Teknik Rekam Audio
  16. Rendering Video

Leave a Reply