Pelatihan Desain Multimedia Untuk Media Publikasi

Pelatihan Desain Multimedia

Yogyakarta, 20 Januari 2021 – Focus Techno Media mengadakan Pelatihan Desain Multimedia diikuti oleh mahasiswa Universitas Atmajaya Yogyakarta. Pelatihan berlangsung selama 3 Hari dan dilaksanakan dengan metode pelatihan online. Walaupun demikian FTM Yogyakarta sebagai lembaga pelatihan terbaik, menyelenggarakan pelatihan online dengan peralatan dan aplikasi yang memadai. Dengan menggunakan tiga kamera yang menyorot dari tiga arah berbeda dilengkapi dengan software OBS, menjadikan pelatihan online terasa nyaman. Semua peserta bisa mudah berinteraksi dengan narasumber dan bisa melihat jelas narasumber serta layar komputer saat menjelaskan materi pelatihan.

Materi pelatihan :

  1. Design Multimedia, pada materi ini akan mempelajari penggunaan software-software  untuk pembuatan media publikasi dan company profile interaktif.
  2. Editing Video, pada materi ini akan diajarkan tentang bagaimana cara pengenalan alat kamera video DSLR, pengambilan gamber video, pembuatan Storyboard, dan editing Video menggunakan Software Adobe Premiere Pro.
  3. Editing foto, Pada materi ini akan diajarkan tentang bagaimana cara editing foto menggunakan Adobe Photoshop.
  4. Teknik Fotografi , pada materi ini akan diajarkan dasar-dasar teknik pengambilan gambar dalam fotografi.

Baca juga: Pelatihan Desain Multimedia Untuk Media Publikasi

Pelatihan Desain Multimedia berjalan dengan lancar dan melebihi ari harpan peserta. Materi yang didapatkan lebih banyak karena cara menjelaskan yang sederhana dan mudah dimengerti. Penguasaan materi pelatihan oleh peserta tergambar dari hasil karya yang dihasilkan saat prkatek langsung membuat desain. Hasil yang menggembirakan ini memberi rasa puas kepada FTM Yogyakarta sebagai penyelenggara karena merasa sukses dalam pelatihan ini. Dipastikan dikemudian hari semua peserta mampu mengembangkan kemampuan desain bila memang berniat untuk mengambangkan kemampuannya di bidang desain digital.

Dimasa pendemi ini, kami tetap menyelenggarakan pelatihan SDM namun menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Kebersihan tempat belajar, prosedur cuci tangan dengan desinfektan. Setiap peserta pelatihan memperolah masker dan hand sanitaizer.

Leave a Reply