Pelatihan Jurnalistik LPMP Provinsi Papua

Pelatihan Jurnalistik

Yogyakarta – Focus Technomedia Yogyakarta bekerjasama dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Papua menyelenggarakan pelatihan bidang jurnalistik. Pelatihan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 21 April s.d. 23 April 2021, bertempat di h-Boutique Hotel Yogyakarta, diikuti oleh 8 orang pegawai/staf dari kantor LPMP Provinsi Papua.

Jurnalistik adalah suatu bidang yang berhubungan dengan penulisan sebuah berita atau kejadian. Jurnalistik sangat berpengaruh terhadap baik buruknya sebuah berita yang diterbitkan. Oleh sebab itu, sudah menjadi keharusan bagi seorang Jurnalis untuk memiliki kemampuan teknik dalam penulisan sebuah berita atau kejadian.

Narasumber pelatihan jurnalistik kali ini disampaikan oleh ibu Dra. Nunuk Parwati, M.M., dosen senior ilmu komunikasi di beberapa perguruan tinggi sekaligus praktisi jurnalistik profesional di Yogyakarta (http:\\nunukparwatinews.com). Beliau membahas secara tuntas tentang segala hal mengenai teknik menulis bagi Jurnalis. Bagaimana menguasai teknik menulis di era perkembangan teknologi digital seperti saat ini, membantu peserta pelatihan untuk langsung mengaplikasikannya seperti menulis konten media sosial atau media populer lainnya.

Harapannya dari pelatihan jurnalistik ini peserta memahami pentingnya jurnalistik dan manajemen keredaksian. Memiliki kemampuan dan ketrampilan dalam menulis jurnalistik dan reportase dengan baik, mengetahui permasalahan organisasi melalui jurnalistik serta  memahami fotografi yang bersifat jurnalistik. Sehingga peserta dapat menerapkan teknik jurnalistik dengan benar dan dapat menghasilkan tulisannya sendiri dari berbagai genre penulisan. (Rcd)

Leave a Reply