In House Training Desain Grafis dan Animasi Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta

Pelatihan-Desain Grafis FK-KMK UGM

Yogyakarta – Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta bekerjasama dengan Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan Desain Grafis dan Animasi untuk pegawai dan staf di lingkungan kantor Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK)  UGM Yogyakarta. Pelatihan dengan format in house training tersebut telah dilaksanakan pada tanggal 19 Mei s.d. 21 Mei 2021 dan diikuti oleh 10 orang peserta.

Pelatihan desain grafis mengambil focus materi pada perancangan dan pembuatan banner, logo, cover buku/majalah, kartu nama, undangan, editing foto dll. semua yang terkait dengan tugas pokok dan fungsi pegawai dan staf masing-masing. Sementara dalam pelatihan desain animasi, peserta belajar tentang bagaimana merancang dan membuat gambar (modelling) untuk karakter animasi, baik untuk karakter animasi 2D maupun 3D.

Baca juga: Pelatihan Desain Grafis Loka POM Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara

Diharapkan dari Pelatihan Desain Grafis dan Animasi tersebut, dihasilkan desainer-desainer grafis dan animator-animator yang memiliki kemampuan dan keterampilan dalam merancang dan membuat teks dan gambar-gambar grafis serta teks dan gambar modelling untuk pembuatan karakter animasi. Sehingga untuk tugas-tugas perancangan dan pembuatan logo, banner, cover buku/majalah, animasi untuk media pembelajaran, dll. dapat dikerjakan oleh pegawai dan staf sendiri. Tidak perlu lagi melibatkan pihak eksternal.

Disamping itu, Pelatihan Desain Grafis dan Animasi tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan kompetensi bagi peserta, dalam hal ini pegawai dan staf di lingkungan kantor Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, dalam melaksanakan tugas dan kerja sehari-hari. (Rcd)

Leave a Reply