Pelatihan Desain dan Layout Media LPMP Provinsi Papua

Pelatihan Desain Layout Media

Yogyakarta – Sebanyak 6 (enam) orang pegawai/staf di lingkungan kantor Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Papua mengikuti pelatihan bidang teknologi informasi (TI) yang diselenggarakan oleh Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta. Ke-6 pegawai/staf tersebut mengikuti pelatihan program komputer Desain dan Layout Media yang dilaksanakan pada tanggal 27 April s.d. 29 April 2021 di gedung Grha Fokus Techno Media (FTM) Yogyakarta.

Pelatihan ini dirancang untuk meningkatkan kompetensi para pegawai/staf LPMP Provinsi Papua dalam membuat desain grafis (dengan menggunakan software Adobe Photoshop, CorelDRAW dan Adobe Illustrator) dan layout media (menggunakan software Adobe InDesign) dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi di unit kerja masing-masing.

Baca juga: Pelatihan Desain Grafis Media Komunikasi – Disperindag Kab Tabalong

Sedangkan kebutuhan strategis unit pengguna yang akan dicapai adalah untuk memenuhi kebutuhan kompetensi sesuai hasil Analisis Kebutuhan Pelatihan (AKP) Individu masing-masing pegawai guna menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas dan fungsi di unit kerja masing-masing.

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta memiliki kemampuan dan keterampilan serta dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi dalam membuat rancangan dan tata letak media secara profesional menggunakan komputer berbasis software desain grafis dan layout media. Demikian juga, memiliki kemampuan dan keterampilan untuk mendesain dan membuat serta mengelola layout media secara profesional untuk keperluan pembuatan brosur, pamlet, booklet, poster dan lain-lain yang sejenis. (Rcd)

Leave a Reply