Pelatihan Digital Animation LPMP Provinsi Papua

Pelatihan digital Animation

Yogyakarta – Digital Animation atau Animasi Digital adalah pembuatan gambar bergerak (moving image) dengan menggunakan komputer yang juga merupakan bagian dari computer graphics dan animation. Digital animation juga digunakan untuk membuat special effects dan simulasi gambar, seperti animasi solar flare pada matahari. Digital animation dapat juga dapat digunakan untuk merekonstruksi ulang suatu kejadian.

Dalam rangka meningkatkan kompetensi pegawai dan staf di lingkungan kantor Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Papua. LPMP Provinsi Papua bekerjasama dengan Focus Techno Media Yogyakarta kembali menyelenggarakan pelatihan bidang Teknologi Informasi (TI), kali ini pelatihan yang kerjasamakan adalah bidang Digital Animation (Animasi Digital). Pelatihan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 27 April s.d. 29 April 2021, bertempat di gedung Grha Focus Techno Media Yogyakarta dan diikuti oleh 8 orang pegawai/staf dari kantor LPMP Provinsi Papua.

Baca juga: Pelatihan Video Animasi untuk Iklan di Medsos

Pada pelatihan digital animation ini, peserta belajar tentang konsep pengembangan animasi film desain grafis 2D/3D, pemahaman teknik-teknik pembuatan animasi seperti multi-sketching, skeletal animation, per-vertex animation, cel-shaded animation, onion skinning, analog computer animation. Langkah penerapan desain grafis dengan software 2D/3D, konsep pembuatan presentasi multimedia dan terakhir study kasus dan diskusi.

Dari pelatihan digital animation ini, diharapkan kemampuan dan keterampilan peserta terkait pengolahan animasi digital lebih maju dan meningkat lagi sehingga dapat memahami konsep pengambangan animasi film sebagai sarana dalam mempromosikan suatu produk. Memahami desain kreatif suatu produk dalam bentuk visual. Pemahaman terhadap aspek desain grafis 2D/3D dalam desain visual lebih mudah dimengerti dan mampu membuat suatu desain kreatif dalam bentuk grafis sebagai media informasi. (Ocd)

Leave a Reply