Pelatihan Strategi Pengawasan Internal – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI)

Pelatihan Strategi Pengawasan Internal

Yogyakarta – Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta memfasilitasi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan Strategi Pengawasan Internal. Kegiatan diikuti oleh untuk staf dan pimpinan dai LLDIKTI Eialayah V Daerah Istimewa Yogyakarta.  Pelatihan dilaksanakan dari jam 08.00 hingga 15.00 WIB. Diselenggarakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 2 Juni samapai dengan 3 Juni 202. Dengan format In House Training mengambil tempat di Prima In Hotel Malioboro Jl. Gandekan Lor No. 47 Pringgokusuman, Gedong Tengen, Yogyakarta.

Dalam pelatihan ini peserta belajar untuk mampu memahami tentang strategi pengawasan internal di lingkungan kantor instansi pemerintahan. Strategi yang disusun sebagai pendekatan dalam memecahkan permasalahan. Banyak permasalahan yang penting dan mendesak untuk segera diselesaikan serta memiliki dampak yang besar terhadap pencapaian sasaran strategis pada kantor LLDIKTI Yogyakarta.

Di sisi yang lain, strategi pengawasan internal juga ditujukan untuk masing-masing arah kebijakan yaitu dengan optimalisasi pengawasan internal. Hal ini untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparat Pengawas Internal Pemerintah atau Pengawas (APIP) yang berkualitas, dan mewujudkan sistem pengawasan yang efektif.

Pelatihan ini diikuti oleh 10 orang peserta dari pegawai dan staf  kantor LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta. Tujuan dari diadakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pengawasan internal atas penyelenggaraan dan pengelolaan keuangan. Meningkatkan kualitas aparat pengawasan internal pemerintah dan terciptanya perencanaan dan pengendalian dalam pelaksanaan pengawasan. (Ocd)

Leave a Reply