Pelatihan Online Desain Grafis Diskominfo Kabupaten Siak Provinsi Riau

Pelatihan Online Desain Grafis

Yogyakarta – Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta telah menyelenggarakan pelatihan Online desain grafis dengan materi tentang desain grafis. Kegiatan peningkatan kemampuan SDM ini  diselenggarakan selama dua hari. Kegiatan berlangsung  pada tanggal 23 – 24  Juli 2021 dengan waktu 5 jam setiap harinya. Pelatihan desain grafis  dititik beratkan pada penguasaan software desain grafis CorelDraw dan Adobe Photoshop. pelatihan Online desain grafis  ini diikuti oleh peserta dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Pelatihan Online Desain Grafis ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan, dan sisi keterampilan dari pegawai Diskominfo Kabupaten Siak dalam membuat desain grafis. Aplikasi yang digunakan adalah CorelDRAW dan Adobe Photoshop. Pelatihan juga untuk memenuhi kebutuhan kompetensi jabatan sesuai hasil AKP individu guna menunjang pelaksanaan tugas dan fungsinya.

Dalam acara bimbingan teknis ini secara khusus peserta belajar tentang software CorelDraw dengan berbagai materi yang menarik. Materi pelatihan meliputi teknik tata letak dan pemilihan warna, pengenalan tool pada CorelDraw, penggunaan tool bar, pembuatan objek kurva, pembuatan/pengenalan text pada CorelDraw, latihan pembuatan desain logo, poster, brosur, dan cover book.

Baca juga :Pelatihan Online Cara Cepat & Mudah Membuat Infografis

Selain be;ajar teori peserta juga diajari praktek membuat desain sehingga peserta dapat mengaplikasikan teori yang diajarkan, Peserta juga belajar tentang software desain grafis lainya yaitu program Adobe Photoshop. Materi yang diambil tentang cara menggunakan effect, cara membuat teks, membuat shape, jenis/mode warna pada photoshop, manipulasi foto dan gambar, serta memperbaiki foto, mengganti background foto,

Dengan training atau pelatihan  online desain grafis  ini, peserta  diharapkan,  menguasai konsep dasar desain grafis dan digital design dengan baik. Peserta juga harus mampu  menghasilkan suatu penciptaan karya produk cetakan berseni dan komunikatif.  Tujuan utama dari pelatihan desain grafis ini memang adalah membuat desain infografis sebagai media penyampai informasi, promosi dan publikasi kepada masyarakat umum, dalam pembuatan infografis dinama tampilan desain diperbanyak gambar dan di beri teks sedikit , diharapkan dengan melihat gambar masyarakat bisa langsing memahami dan tidak perlu bertanyak lagi.(Rcd)

Leave a Reply