Pelatihan Online Pembuatan Aplikasi Android & IOS Menggunakan Flutter BKN Kanreg IX Jayapura

Pelatihan Online Flutter

Yogyakarta – Flutter adalah teknologi open source dari Google. Aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat aplikasi Android dan iOS. Flutter merupakan SDK. Artinya software ini sudah dilengkapi dengan fitur yang berguna untuk mengembangkan aplikasi lintas platform. Lintas platform seperti misalnya rendering engine, widget yang sudah siap pakai, API pengujian dan integrasi, hingga command-line tools.

Untuk mempelajari aplikasi Flutter diperlukan kegiatan pelatihan yang terarah. Pelatihan ini untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan keterampilan dalam pembuatan aplikasi berbasis Android dan iOS. Focus Techno Media (FTM) bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional (Kanreg) IX Jayapura menyelenggarakan pelatihan online mengenai Flutter. Pelatihan pembuatan aplikasi berbasis Android dan iOS  menggunakan Flutter inni diikuti oleh pegawai dari BKN Kanreg IX Jayapura.

Pelatihan dilaksanakan sesuai standar pelatihan yang diterapkan di FTM

  • Pelaksanaan selama 2 (dua) hari dari tanggal 20 Agustus s.d. 21 Agustus 2021
  • Durasi 5 jam setiap harinya.
  • Pelatihan menggunakan metode belajar praktek (learning by doing)
    • perintah-perintah yang ada di dalam Google Flutter seperti layouting flutter, app bar & tab, witged flutter, animation widget, movie app, pembuatan apk dll.
  • Pembuatan aplikasi sederhana lintas platform yang bisa dikembangkan nantinya
  • Aplikasi hasil karya harus bisa dijalankan di Android dan iOS.

Baca Juga : Pelatihan Mobile Programming with Flutter PT. Asuransi Jiwa Central Asia Raya (CAR)

Setelah mengikuti pelatihan pelatihan online Flutter ini peserta memiliki kemampuan menggunakan aplikasi Google Flutter untuk membuat aplikasi lintas platform berbasis Android dan iOS. Selanjutnya ke depan, peserta dapat mengembangkan kemampuan  yang diperoleh dari pelatihan online ini untuk membuat dan mengembangkan aplikasi lintas platform yang lebih komplek. Dengan terus berlatih dan mengembangkan diri diharapkan akan menjadi SDM programmer mobile profesional. (Rcd)

Leave a Reply