Pelatihan Aplikasi Multimedia Fakultas Teknik Jurusan Teknik Industri UII Yogyakarta

Pelatihan Multimedia

Yogyakarta – Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta bekerjasama dengan Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik UII Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan teknologi informasi dengan materi tentang “Aplikasi Multimedia”. Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober s.d. 27 Oktober 2021 di gedung Grha Focus Techno Media Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta dan diikuti oleh 3 orang peserta dari Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik UII Yogyakarta.

Dalam pelatihan ini, peserta belajar 3 (tiga) macam program aplikasi multimedia yaitu Adobe Photoshop, Adobe Illustrator dan Adobe Animate. Adobe Photoshop atau yang biasa disebut Photoshop, adalah perangkat lunak editor citra yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Adobe Illustrator adalah software untuk mendesain grafis, yang berhubungan dengan ilustrasi vektor. Sedangkan Adobe Animate adalah multimedia yang berguna untuk membuat animasi, digunakan untuk merancang grafik vektor dan animasi untuk program televisi, video online, situs web, aplikasi web, aplikasi internet yang kaya, dan permainan video.

Pelatihan Video Editing
Pelatihan Video Editing

Ketiga aplikasi multimedia tersebut dibahas tuntas selama 2 (hari) berturut-turut, full day dari jam 08.00 s.d. 16.00 WIB. Materi disampaikan dalam format presentasi, praktek, diskusi, studi kasus dan evaluasi di akhir pelatihan. Diharapkan setelah selesai mengikuti pelatihan, peserta memiliki kemampuan dan keterampilan dalam menjalankan aplikasi multimedia Adobe Photoshop, Illustrator dan Animate.

Lebih lanjut, pelatihan ini dapat membantu kesuksesan peserta dalam menjalankan tugas di tempat kerja masing-masing. Kemampuan dalam merancang (design), menyunting (editing) foto, memproses animasi di dalamnya dan keterampilan memvideokan kegiatan-kegiatan di kantor dan di luar kantor dan mempublikasikan di media televisi, situs web, YouTube, Istagram, Twitter dll. atau untuk keperluan pribadi. (Rsd)

Leave a Reply