Pelatihan e-Commerce & Digital Marketing Untuk Kemajuan Usaha

Pelatihan Digital Marketing

E-Commerce merupakan cara berbisnis yang memanfaatkan perkembangan teknologi yang menjadi penghubung antara penjual dan pembeli. Teknologi yang digunakan adalah teknologi informasi dan komunikasi seperti internet dan jaringan seluler. Jadi….inilah yang menjadi andalan pada masa pandemi ini supaya usaha tetap jalan dan tidak menutup usaha. Pada saat ini dan dimasa mendatang perkembangan e-commerce semakin meningkat baik secara kuantitas mapun kualitas. Untuk itu pelatihan e-Commerce menjadi sangat penting dan wajib bagi pengusaha yang belum mengaplikasikannnya.

Dalam pelatihan e-commerce ini, diberilah penjelasan dan langkah-langkah pembuatan g-mail dan pembuatan akun market place.  Juga terangkan bagaimana menerima pesanan, bagaimana mengirim pesanan dan bagaimana menerima uang jika produk sudah terjual. Setelah diberikan penjelasan, dilakukan pendampingan kepada seluruh peserta untuk membuat akun market place sendiri dan mengelolanya  sendiri.

Loh terus apa itu digital marketing ? Digital marketing merupakan kegiatan promosi atau pemasaran  dari produk atau jasa dengan menggunakan media elektronik. Tujuan utamanya adalah untuk mempromosikan merek, membangun preferensi dan meningkatkan penjualan. Media elektronik itu bisa melalui TV, radio, website maupun media sosial seperti Tiktok, Youtube, Whatapps dll. Nah….semua pengusaha harus juga ikut pelatihan digital marketing. Ini penting banget untuk meningkatkan omset penjualan baik melalui online (e-commerce) maupun penjualan langsung (offline).

Jadi dua pelatihan itu harus diikuti semua? lha iyalah…..kan usahanya harus maju, sukses dan membahagiakan keluarga serta bermanfaat bagi orang banyak. Oke….selamat mengikuti pelatihan yang Focus Techno Media sajikan, semoga sukses dan lekas menjadi orang kaya yang baik hati dan tidak sombong 🙂 .

Baca juga : Pelatihan promosi digital

Leave a Reply