Pelatihan Effective Planning and Scheduling Untuk Secretariado Tecnico Pos CAVR Timor Leste

Pelatihan Effective Planning & Scheduling

Sleman Secretariado Tecnico Pos – CAVR (STP-CAVR) Timor-Leste bersama FTM Yogyakarta menyelenggarakan Pelatihan Effective Planning and Scheduling.  Pelatihan Pengembangan karakter sumber daya manusia kali ini dilaksanakan pada tanggal 28 November s.d. 02 Desember 2016 diikuti oleh 6 orang. Pelatihan dilaksanakan di ruang Aula Focus Techno Media.

Pelatihan Effective Planning & Scheduling
Pelatihan Effective Planning & Scheduling-Secretariado Tecnico Pos CAVR

Tahap kedua atau gelombang II diikuti oleh 6 orang peserta, mereka akan mengikuti pelatihan effective planning and scheduling. Seluruh sarana dan prasarana telah disiapkan oleh Focus Techno Media Yogyakarta dengan cermat. Dari peralatan tulis hingga komputer serta LCD Projector semua telah di tes kesiapannya. Penataan ruang kelas serta Air Conditioner semua telah lolos tes uji coba, semua untuk memastikan rencana pelatihan bisa berjalan lancar.

Pada materi pelatihan ini dimasukkan juga materi procurement dan akuntansi bendahara sebagai materi tambahan. Peserta tampak antusias mengikuti semua materi pelatihan yang disampaikan oleh pemateri, hal ini tampak dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta kepada pemateri. Antusiasme peserta juga tampak dari aktifnya peserta menyampaikan pertanyaan dan gagasan pada sesi diskusi yang dipandu langsung oleh pemateri dari beberapa dosen senior universitas terkemuka dan praktisi profesional di Yogyakarta.

Semua pelatihan di atas, dilaksanakan di gedung Grha Focus Techno Media Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Sleman,Yogyakarta mulai pukul 08.00 s.d. 15.00 WIB. Pelatihan menggunakan metode presentasi, latihan, diskusi kelompok dan studi kasus. Di akhir pertemuan diadakan review dan ujian tertulis untuk mengetahui kemampuan peserta dalam menyerap semua materi dan juga untuk mengetahui kesiapan peserta ketika nantinya sudah kembali ke tempat kerja masing-masing. (Ocd)

Leave a Reply