Pelatihan Fotografi Digital, Layout dan Editing Balai Besar POM di Denpasar

Pelatihan Fotografi Digital

Yogyakarta – Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta sukses menyelenggarakan pelatihan fotografi digital, layout dan editing. Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 15 November s.d. 17 November 2021, bertempat di gedung Grha Focus Techno Media (FTM) Komplek Ruko Gathic Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta dan diikuti oleh 2 orang peserta dari Balai Besar POM di Kota Denpasar, Bali.

Dokumentasi dalam bentuk multimedia dengan digital camera dan camcorder telah banyak digunakan oleh berbagai instansi. Pendokumentasian multimedia ini memiliki beberapa kelebihan, antara lain efisien dalam proses dan dapat diolah untuk berbagai keperluan. Dalam pembuatan media komunikasi visual baik dalam bentuk barang-barang hasil percetakan maupun multimedia interaktif, memerlukan data pendukung berupa foto-foto dan video.

Pelatihan fotografi digital, layout dan editing ini secara khusus mempelajari cara mengoperasikan dan teknik pengambilan gambar menggunakan professional digital camera dan camcorder, serta editingnya menggunakan program multimedia komputer. Selesai mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta dari BBPOM Kota Denpasar dapat membuat dokumentasi dalam bentuk foto dan video yang baik, menarik dan informatif.

Disamping itu, dari pelatihan ini pula peserta diharapkan memiliki kemampuan dan keterampilan dalam menguasai digital camera dan camcorder dengan baik dan benar, yaitu pada teknik pengoperasian, pengambilan gambar dan editing menggunakan komputer. Dapat membuat dokumentasi dalam bentuk fotografi dengan baik, lebih lanjut sangat dimungkinkan untuk menjadi fotografer profesional. (Ocd)

Diklat Fotografi
Diklat Fotografi

Leave a Reply