Pelatihan Peningkatan Mutu SDM Fak Pertanian UPN “Veteran” Yogyakarta

Peningkatan Mutu SDM

Bandungan – Tim SDM Kebun Wedomartani Fakultas Pertanian UPN “Veteran” Yogyakarta melakukan studi lapang ke PT. Hidroponik Agrofarm Bandungan (HAB). Mereka juga mengunjungi Taman Bunga Celosia Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan studi lapang tersebut diselenggarakan atas kerjasama dengan Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta, dalam pelatihan peningkatan mutu SDM Fakultas Pertanian UPN “Veteran” Yogyakarta.

Kunjungan dalam rangka studi lapang ke PT. HAB dilaksanakan pada tanggal 16 November 2021. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat sistem hidroponik yang sudah diaplikasikan di PT HAB tersebut. Studi lapang dibagi menjadi dua kegiatan besar yaitu pemaparan materi di ruangan oleh PT HAB dan dilanjutkan dengan berkeliling green house dengan didampingi oleh pemandu lapang dari PT HAB. Selain mengajak berkeliling ke beberapa green house, pemandu lapang juga mengajari cara persemaian kangkung untuk sistem hidroponik NFT (Nutrient Film Technique).

Studi lapang dilanjutkan dengan mengunjungi Taman Bunga Celosia di lereng kaki gunung Ungaran, Bandungan Kabupaten Semarang. Taman Bunga Celosia merupakan destinasi wisata dengan konsep kekinian taman bunga, spot foto, wahana permainan dan kuliner. Terdapat ratusan jenis bunga hias. Di sini peserta studi lapang dapat belajar budidaya berbagai macam jenis bunga dengan baik dan benar.

Baca juga: Pelatihan Pengembangan Diri Pegawai

Peserta studi lapang terlihat puas dan memberi apresiasi yang tinggi dalam mengikuti kegiatan ini. Diharapkan dari kegiatan pelatihan peningkatan mutu SDM dengan studi lapang ke PT. HAB dan Taman Bunga Celosia Bandungan memberi manfaat yang besar.  Tim SDM Kebun Wedomartani Fakultas Pertanian UPN “Veteran” Yogyakarta mendapatkan wawasan baru dan menambah pengetahuan.

Tim Focus Techno Media sebagai fasilitator kegiatan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan meminta maaf atas segala kekurangannya. FTM telah berusaha melayani semaksimal mungkin mulai dari persiapan hingga seluruh rombongan kembali ke Yogyakarta.(Ocd)

Peningkatan Mutu SDM Jogja
Peningkatan Mutu SDM Jogja
Pelatihan Peningkatan Mutu SDM
Pelatihan Peningkatan Mutu SDM

Leave a Reply