Pelatihan Manajemen Stress Kemenko Bidang Perekonomian RI

Pelatihan SDM Manajemen Stress

Yogyakarta – Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia bekerja sama dengan Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta, menyelenggarakan pelatihan pengembangan SDM dengan materi/tema tentang Pelatihan Manajemen Stress bagi pegawai dan staf di lingkungan kantor Kemenko Bidang Perekonomian RI.

Pelatihan manajemen stress dibagi dalam dua kegiatan utama, yaitu kegiatan dalam ruangan (indoor activities) dan luar ruangan (outdoor activities). Kegiatan dalam ruangan dilaksanakan di Hotel Khas Yogyakarta dalam format klasikal yaitu kegiatan dalam bentuk seminar/workshop. Pada indoor activity menghadirkan nara sumber Master Hasan Abdullah Al-Kaff, S.H., S.Pd., M.A.P., CH, CHt, CI.

Outbrond Training – Pelatihan SDM Manajemen Stress

Sementara itu kegiatan luar ruangan dilaksanakan dalam format outbound training, yaitu metode pelatihan dalam rangka pengembangan diri (personal development) dan tim (team development) berbasis pengalaman melalui kegiatan di alam terbuka dengan menggunakan permainan-permainan edukatif, menggabungkan antara intelegensia, fisik dan mental.

Lava Tour Merapi – Pelatihan SDM Manajemen Stress

Untuk menambah semangat dan gairah peserta supaya tetap fresh dan tidak mudah stress selama mengikuti pelatihan. Maka setiap kegiatan pada hari itu, diakhiri dengan refreshing dan having fun dengan mengunjungi tempat-tempat wisata di sekitar Yogyakarta, seperti Lava Tour Merapi dan Karst Tubing Sedayu.

"Karst

Tujuan Kegiatan

Harapannya selesai mengikuti acara yang sangat bermanfaat ini, peserta dalam kondisi fresh fisik dan mental, lahir dan batin. Kondisi positif ini diperlukan sehingga dapat meningkatkan kualitas kinerja masing-asing individu peserta. Dalam SDM dengan mental yang baik dan tidak stres diharapkan meningkatkan kreativitas. Demikian pula dalam hal positif lain seperti membangun jiwa kepemimpinan dan tim kerja yang kuat dan menumbuhkan rasa kebersamaan. Dengan acara ini juga diharapkan semakin kuat ras bertanggung jawab danb yang utama adalah tidak mudah terkena stress apapun alasannya.

Kegiatan untuk memahamimpengelolaan stress ini dilaksanakan pada tanggal 26 Desember s.d. 28 Desember 2021 di Hotel Khas Yogyakarta (indoor activities) dan Karst Tubing Sedayu (outdoor activities) dengan peserta sebanyak 34 orang, yang semuanya adalah pegawai dan staf di lingkungan kantor Kemenko Bidang Perekonomian Republik Indonesia yang berkedudukan di Jakarta.

Leave a Reply