Pelatihan Mobile Programming | Membangun Aplikasi Android dan iOS Dengan Flutter

Pelatihan Mobile Programming

Membangun aplikasi dengan desain yang menarik di berbagai platform, kini semakin mudah dilakukan. Salah satu caranya ialah dengan menggunakan Flutter. Apa itu Flutter? Flutter adalah sejenis framework yang digunakan untuk membantu developer membuat aplikasi mobile multiplatform. Dengan mengikuti Pelatihan Mobile Programming ini anda akan mendapat wawasan baru mengenai betapa mudahnya membuat aplikasi mobile.

Sejak dikenalkan oleh Google pada Mei 2017, Flutter langsung menarik perhatian. UI toolkit dari Google ini memungkinkan developer untuk mengembangkan aplikasi di berbagai platform mobile seperti Android dan iOS. Bahkan pada pengembangan terbarunya, Flutter tidak hanya digunakan pada platform mobile, namun sudah merambah ke sisi web dan desktop.

Dengan menggunakan Flutter, developer tidak perlu menggunakan Swift atau Kotlin dalam membuat aplikasi mobile. Hanya sekali koding (codebase) saja setelah itu dapat berjalan di berbagai platform, baik mobile Android, iOS, web, maupun desktop. Flutter sendiri telah digunakan oleh berbagai perusahaan besar seperti Google, Alibaba, Ebay dan Tencent.

Keunggulan Flutter

Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Flutter di antaranya:

  • Antarmuka aplikasi Flutter yang fleksibel dan ekspresif sehingga tampilan aplikasi menjadi lebih menarik.
  • Flutter dilengkapi fitur Hot Reload yang memungkinkan pengembangan aplikasi menjadi lebih cepat dan produktif.
  • Flutter didukung oleh beragam lingkungan pengembangan (IDE).
  • Semakin meningkatnya permintaan terhadap Flutter Developer.
  • Biaya pengembangan aplikasi mobile dengan Flutter lebih murah dibandingkan mengembangkan dan mengelola aplikasi di masing-masing platform Android, iOS, dan web.

Dimana Bisa Belajar Flutter

Jika Anda menghendaki pelatihan mobile programming menggunakan Flutter, silakan kontak Kami Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta di nomor: (0274) 2921618 atau email: info@technojogja.com atau kunjungi kantor Kami di Komplek Ruko Gathic Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Catur Tunggla, Depok, Sleman, DIY. 55281

Apa Yang Dipelajari

Sebagai gambaran apa yang akan Anda pelajari dalam pelatihan mobile programming menggunakan Flutter di Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta, adalah sebagai berikut:

  • Pengenalan Flutter: Mengenal tentang Flutter dan instalasi alat-alat yang dibutuhkan untuk pengembangan.
  • Dasar-Dasar Flutter: Mempelajari dasar-dasar dalam membuat aplikasi Flutter dan pengenalan tentang package manager.
  • Pengenalan Widget: Mengenal widget-widget dasar yang umum digunakan dalam Flutter, navigasi antar halaman, dan bagaimana menambahkan aset serta gambar.
  • Deployment: Mampu melakukan build aplikasi Flutter ke dalam bentuk berkas APK, AAB, dan folder web.

Leave a Reply