Pelatihan Online Desain Multimedia Balai POM di Jambi

Pelatihan Online Infografis

Yogyakarta – Rabu (15/12) Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan online desain multimedia yang diikuti oleh peserta dari BPOM (Balai Pengawas Obat dan Makanan) di Jambi. Pelatihan dilaksanakan secara online mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Pelatihan kali ini mengambil tema/materi tentang desain grafis menggunakan program CorelDraw dan Adobe Photoshop.

Dalam pelatihan online mengenai desain multimedia ini, peserta diajarkan kompetensi dasar untuk menjadi desainer grafis profesional. Desainer Profesional yang dimaksud adalah memiliki keterampilan membuat dan menyunting gambar secara digital. Tentu saja juga dilengkapi dengan penguasaan software grafis paling umum dan paling banyak digunakan saat ini. Aplikasi grafis yang populer yaitu Adobe Photoshop (bitmap based) dan CorelDraw (vector based) yang dapat diaplikasikan untuk usaha ataupun kerja.

Tangkapan layar – Praktek membuat desain Stempel BPOM di Jambi saat pelatihan Desain Multimedia secara daring, Rabu (15/12/2021). FOCUS TECHNO MEDIA.

Peserta belajar dan praktik membuat poster infografis, desain logo, cover buku/majalah, brosur, kartu undangan, dan berbagai desain dokumen lainnya. Semua dilakukan pada saat praktek dalam mempelajari aplikasi CorelDraw. Selain itu peserta juga belajar dan praktik melakukan editing foto/gambar dan pembuatan efek menggunakan perangkat lunak editor citra. Perangkat lunak inilah yang banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan untuk mengolah gambar/foto. Software itu adalah Adobe Photoshop atau biasa disebut Photoshop.

"<yoastmark

Selesai mengikuti pelatihan online desain multimedia ini, harapannya peserta dapat meningkatkan keterampilan, kreativitas dan kualitas dalam mendesain. Tidak hanya mendesain saja tetapi juga dapat membuat berbagai informasi yang dikemas dengan tampilan yang menarik. Contoh-contoh karya yang bisa ditangani adalah mulai dari pembuatan poster dan brosur elektronik, logo, e-book, kemasan, hingga buku atau majalah. Selain itu, peserta juga dapat mengaplikasikan kemampuannya dalam desain grafis untuk menunjang kesuksesan dalam menjalankan tugas sehari-hari di lingkungan kantor Balai POM di Jambi.

Leave a Reply