Pelatihan Online Video Infografis | Ditjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Pelatihan Online Video Infografis

Yogyakarta – Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta telah sukses menyelenggarakan pelatihan online dengan tema desain dan pembuatan video infografis. Pelatihan online dilaksanakan pada tanggal 8 Desember 2021 dan 10 Desember 2021. Pelatihan diikuti oleh peserta dari Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Penyelenggaraan pelatihan online video infografis bertujuan untuk meningkatkan kompetensi staf dan pegawai. Tentusaja staf dan peagwai di lingkungan kantor Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI. Pelatihan dikhususkan untuk SDM dibidang teknologi informasi yang terkait dengan pembuatan infografis berbasis audio visual (video). Hal ini dikarenakan dalam pembuatan infografis, peserta lebih banyak menggunakan informasi berbasis teks dan obyek, gambar statis, foto dll.

Online Training Video Infografis
Online Training Video Infografis

Dalam pelatihan ini, peserta belajar dan praktik mendesain dan membuat infografis berbasis audio visual atau video dibimbing oleh Mr. Tegar, salah seorang staf pengajar bidang audio visual di FTM Yogyakarta. Peserta belajar merancang dan membuat video infografis mulai dari konsep pembuatan sebuah video, story board, pengambilan gambar sampai dengan proses pengolahan (editing) gambar sehingga menjadi video infografis yang menarik dan informatif.

Pelatihan Online Video Infografis Kementerian Perdagangan
Pelatihan Online Video Infografis Kementerian Perdagangan

Selesai mengikuti pelatihan, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan keterampilan (skill) peserta khususnya kemampuan dalam membuat dan menampilkan infografis berbasis audio visual. Selama ini infografis identik dengan teks, obyek, foto dll. yang bersifat statis. Dalam pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan membuat infografis berbasis audio visual (video) yang lebih menarik dan informatif.  Sehingga diharapkan pesan yang disampaikan lebih mudah dipahami dan diterima oleh masyarakat awam.

Leave a Reply