Pelatihan Audio Visual Menggunakan Olive Bappeda Kota Tangsel

Pelatihan Audio Visual

Yogyakarta – Pada tanggal 3 Januari s.d. 5 Januari 2022, Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan (diklat) desain dan multimedia. Tema dalan kegiatan ini adalah mengenai pelatihan audio visual. Pelatihan tersebut diikuti oleh 4 orang peserta dari kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten.

"Praktek

Pelatihan ini, merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pelatihan desain dan multimedia bagi pegawai kantor Bappeda Kota Tangsel. Pada pelatihan ini difokuskan pada teknik pengambilan/perekaman gambar dan pengeditan video (dubbing) menggunakan program Olive Video Editor untuk menghasilkan produk audio visual yang menarik. Peralatan yang digunakan, pun peralatan yang umum dan banyak dimiliki oleh semua orang.

Video Editing Olive Video Editor
Video Editing Olive Video Editor

Selama pelatihan peserta belajar dan praktik lapangan proses pembuatan video dokumenter (ide, synopsis, treatment, dll). Peserta juga belajar mengenal, memahami sekaligus praktik mengoperasikan peralatan audio visual. Dengan tekun mereka juga mempraktekkan teknik-teknik menggunakan kamera video (DSLR), teknik shooting, editing digital dengan Olive Video Editor, proses dubbing dan sebagainya.

Baca Juga : Pelatihan Pengelolaan Aset Daerah

Diharapkan nantinya selesai mengikuti pelatihan ini, peserta memiliki pengetahuan dan pemahaman serta keterampilan dalam proses pembuatan video. Keterampilan yang didapat baik video untuk keperluan/kalangan sendiri maupun kepentingan komersil. Keterampilan menangani video mulai dari proses pengambilan gambar (video shooting), penyuntingan video (video editing) sampai dengan proses publikasi video dalam format file video (mp4).

Bila menginginkan pelatihan seperti ini untuk staf dan pimpinan instansi bapak/ibu, bisa menghubungi narahubung Rina, Dhea atau Tegar melalui no wa/hp  yang selalu tampil disetiap halaman web. Bisa pula menghubungi melalui facebook

Leave a Reply