Uji Kompetensi BNSP Operator Komputer Muda

Uji Kompetensi BNSP

TECHNOJOGJA.COM, Yogyakarta – Sebanyak 5 orang pegawai/laboran dari Jurusan Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Univesitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta mengikuti uji kompetensi BNSP untuk bidang kompetensi operator komputer muda yang diselenggarakan oleh Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta, pada Selasa (25/1).

Uji kompetensi dilaksanakan setelah sebelumnya, peserta mengikuti pelatihan operator komputer selama 3 hari dengan materi tentang Operating System (Windows 10), Word Processor (Google Docs), Spreadsheet (Google Sheet), dan Presentation (Google Slide). Materi disampaikan dengan metode Learning by Doing, belajar langsung praktik sehingga peserta secara langsung dapat melihat dan menampilkan hasil dari pekerjaan mereka.

Uji Kompetensi BNSP Operator Komputer Muda

Selain materi yang disesuaikan dengan kompetensi yang dikeluarkan oleh BNSP, selama pelatihan peserta dibimbing oleh instruktur yang juga seorang Asesor dibidang kompetensi operator komputer muda. Sehingga diharapkan peserta memiliki bekal yang lebih dari cukup untuk mengikuti uji kompetensi dibidang operator komputer muda.

Berita Terkait: Sertifikasi Operator Komputer Muda | Bimtek Fak. Teknologi Industri UII Yogyakarta

Setelah mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan di gedung Grha Focus Techno Media (FTM) Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta. Peserta sebanyak 5 orang pegawai/laboran dari Jurusan Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dinyatakan lulus semua dengan predikat KOMPETEN dari BNSP yang ditunjukkan dengan dikeluarkannya sertifikat kompetensi untuk masing-masing peserta.

Leave a Reply